Malam Tahun Baru menyambut 2012

Selama 3 tahun terakhir, malam tahun baru saya habiskan dengan duduk d depan tv, menghadap meja, sambil memegang alat tulis. yak, atau dengan kata lain ngerjain tugas/gambar. Biasanya akhir tahun adalah akhir semster, jadi tugas-tugas besar menanti untuk diselesaikan untuk kemudian dikumpulkan di tahun depan.
Tapi untuk tahun ini, sedikit berbeda karena alhamdulilah saya sudah menjadi mahasiswa tingkat akhir (akhirnyaaaaa TA juga. fuih.).
Selama TA, saya memanfaatkan waktu saat matahari bersinar di langit untuk mengerjakan tugas/gambar. dan saat matahari berganti dengan bulan, adalah saat saya santai/istirahat. (cieee kata-kataku sok puitis. hehe...). Jadi, malam tahun baru ini saya cuma nge-net (biasaaaa...), nyari-nyari video-video baru, sambil nunggu orang-orang dirumah nyiapin buat bakar-bakaran, bahasa kerennya sih, barbaque-an. :D
Setelah tercium aroma pangang-panggang-an dari sebelah kamar, barulah saya keluar. ikut ngipas-ngipasin sate, lemang, jagung, dan pempek yang mengantri untuk diletakkan dan dibolak-balik diatas bara api (halllaaahhhh.. bahasanya..). Sambil ngipas-ngipas, comot satenya, comot lemangnya, comot jagungnya, comot pempeknya. hehe... sambil makan+ngipas-ngipas, ditemani oleh dentuman kembang api.
 
Setelah dirasa cukup kenyang, akhirnya om saya memutuskan untuk mengajak 2 anaknya yang masih berumur 10 dan 8  tahun untuk jalan-jalan naek motor. saya pun ikut, ga mau ketinggalan. kita "bompat" (bonceng empat) *ngarang*. Tapi barjalan dikit, ternyata ban motornya pecah. untung ada tampel ban yg deket. tapi yah karena ada orang lain yang lg nampel ban juga, terpaksa nunggu, ngantri. Sambil nunggu duduk-duduk di trotar jalan raya (Jl. Jend. Sudirman, Palembang). ngeliat kendaraan yang sliweran. klo malem taon baru gini, jam 11 kendaraan masih rame. coba klo hari biasa, udah ketakutan krn sepi.
Setelah lama menunggu, akhirnya selesailah penampalan ban motor. lanjut jalan lagi, ke arah pasar cinde, masuk ke Jl. Kol. Atmo. ternyata disana banyak pedagang petasan yang memajangkan barang dagangannya hampir di tengahh jalan. Sesekali kembang api tersebut mereka hidupkan. sejujurnya, di rumah, kami ga pernah men kembang api yang gede itu. paling yang kecil yang maennya sambil dipegang terus diayun-ayunin tangan kita. suka dibilang orang tua "buat apa kembang api, bakar duit." (-__-) *curcol*. Jadi, mungkin ini baru pertama kali saya liat kembang api di atas kepala saya (hahaha... ketauan ke-katro-an nya).
Dari jalan kol. atmo, kita belok ke arahh masjid agung. dan ternyata.... disana macet. akhirnya kami terjebak tak bisa bergerak ditengah keramaian kendaraan lainnya.
15 menit sebelum jam 12 teng, kembang api mulai seliweran di langit. bau asap (yah, bau bakaran petasan lah) tercium. abunya pun jatuh diatas helm, baju, dan celana ku. Kemudian saya mendengar beberapa kendaraan membunyikan klakson. awalnya sih saya kirain ada apa, apa ada kembang api yang meledak? eh ternyata tidak sudah jam 12 teng. kembang api pun mulai ramai berlomba-lomba menampakkan dirinya di langit. yang kecil sampe yang besar. yang biasa aja sampe yang "wah". karena ini pertama kalinya bagi saya, pergantian tahun di jalan, pusat kota, banyak orang, dan ngeliat kembang api yang banyak, maka saya tidak melewatkan untuk mengabadikan kembang api-kembang api tersebut. (sebenernya sih, om saya yang nyuruh "foto-in, Bi..")
 
(harap maklum ya klo gbr nya ga sempurna. soalnya pke camdi biasa yang disetting buat foto-in kembang api. tp tangan saya goyang mulu, ga bisa mantep kaya' tripod)

oke, mungkin sudah lebih dari 30 menit saya duduk diatas motor ini. pantat pun terasa sakit, karena saya duduk paling belakang, dekat besi yang ada di motor. mana duduknya ngengkeng, kaki pun mulai pegel. tapi mau gimana, ramenya kendaraan membuat motor kami sulit bergerak. setelah hampir 30 menit terjebak di ratusan kendaraan, akhirnya bisa juga merasakan angin segar (beneran angin lho, soalnya pas macet tadi ga kerasa angin, anget juga ada karena kebanyakan kembang api). di perjalan pulang pun, adek sepupu saya yang kecil itu sambil badannya oleng karena ngantuk. untung aja ga jatuh.
sampe rumah kita tepar... pegel.. ngantuk.

Komentar

Top post

Belajar Korea

Liburan Kulur-Kilir

A little girl (Reply 1988) Chord