Postingan

My 2020 Korean Movie & Drama list

Gambar
Di postingan ini, aku mau bagi review suka-suka film-film Korea yang aku tonton selama satu tahun ini. Ga semua film juga sik, yang gue inget aja, dan menurut gue worthed buat dibagiin. Itaewon Class . Salah satu drama hit di awal tahun 2020. Gue suka karena banyak pesan moralnya, dan juga masih bisa masuk logic. Walo awal sukanya karena Park Seojun sih. hehe.. Ceritanya juga ga bikin gue fokus ke bagian romance . Yang bikin gue nyesel adalah, kenapa gue nonton setelah gue pulang liburan. Harusnya nonton dulu, jadi pas liburan bisa hunting lokasinya yang kece-kece,  mainly di Seoul pulak. Ihik.. image source : AsianWiki   Time to Hunt . Mungkin ini termasuk film Korea anti-mainstream . Ga kebayang kalo Korea yang dengan hiruk-pikuknya sekarang, berubah menjadi seperti yang digambarkan film ini. Awalnya, nonton film ini karena actornya ( double combo Choi Woosik dan Lee Jehoon ). Ga ngecewain sih karakter dan cakepnya. Wkwkk.. Tapi alur ceritanya seru juga buat di tonton. Some

 My 2020 Korean Song Playlist

Gambar
Let's see some korean song I've heard for the first time in 2020. Be honest , gue sudah ga into KPOP and other Korean song banget tahun ini. Tapi demi konten, gue tetep mau berbagi. 😁 Itzy . Sebenernya dari awal debut, gue emang suka pantau girlband ini. Alesannya, karena gue suka sama Ryujin. Asik dance-nya dese. Tapi makin suka pas simgle Not Shy . Mungkin karena gue dapet hadiah albumnya. Selain Not shy, lagu Wannabe juga salah satu favorit. Walopun paling favoritnya gue dari Itzy ini adalah dance-nya. Hihi.. Blackpink . Mungkin salah satu single yang terkenal How You Like That . Tapi, di samping single hits itu, gue lebih suka Pretty Savage , lebih berasa vibe swag -nya YG. Selain itu, gue juga simpen See U Latter dan Really . Asik, ga monoton kaya' lagu kpop kebanyakan. Zico - Any song . Salah satu lagu yang sempet hits banget di awal tahun karena dance movement nya yang banyak ditiruin orang, termasuk orang-orang terkenal di Indonesia. Memang asik sih bagian

Ke Korea Terus

Gambar
Ketemu Banyak Salju di Yongpyeong, Hoenggye    |  The hightlight of every winter vacation . Member liburan sudah aku bilangin sejak malem kalo "kita harus bangun pagi, berangkat pagi karena besok mau ke luar kota" . Yap, tujuan wisata pada hari ke-3 di trip Ke Korea Terus adalah untuk bertemu salju yang banyak. Aku menjatuhkan pilihan pada kota penyelenggara Olympiade musim dingin 2018 lalu, Pyeongchang . Lebih tepatnya ke Hoenggyeo ( 횡계) . Kalo gue lihat dari beberapa panduan wisata, daerah ini punya beberapa spot cantik saat musim dingin. Tentunya inceran utama aku adalah ke Yongpyeong buat main ski ! Hihi.. di Indo kan susah yak nyari tempat ski, makanya klo lagi liburan musim dingin bagi gue ini ga boleh dilewatin. Setelah baca beberapa review , ski resort ini sepertinya cukup menarik. Katanya kualitas saljunya cukup bagus. Jadi, pagi jam 7, kita ikut sempelan sama kaum  seoullite  di metro ke  Dong-Seoul (동서울) bus terminal . Bus terminal ini khusus melayani perjalana

Korea Tourism Gathering in Palembang, 2020

Gambar
Korea Torusim Organizasion Indonesia kembali mengadakan gathering untuk ke-dua kalinya di Palembang, tepatnya di hotel Aryaduta, pada tanggal 10 November 2020. Acara ini lebih kaya' silaturahmi KTO kepada travel agent di Palembang. Tujuannya agar travel agent tersebut bisa lebih mengembangkan paket wisata ke Korea. Tahun ini, tema yang diangkat KTO adalah Wellnes & Healling Tourism, dan Study Tour. Setelah acara dibuka secara resmi oleh direktur KTO Jakarta, Byun Jung Sup dimulailah pemaparan beberapa destinasi wisata di Korea yang ditawarkan. Untuk wisata wellness & healling , KTOid menawarkan 5 rute kota di Korea. Di seoul, kamu bisa mengunjungi Tea House untuk minum berbagai jenis teh, belajar meracik teh, makan makanan sehat, hingga foot bath . Di Daegu kamu bisa mengunjungi Sky lake untuk buat ngeracik sendiri kosmetik/skincare, parfum, dan sabun sesuai ekstrak yang kamu sukai. Di Jeonju kamu bisa mengunungi Spa Laqua . Klo di Busan, kamu bisa ke Spa Land Centum Cit

Ke Korea Terus

Gambar
Deoksugung  |  Sesuai dengan prakiraan cuaca kemarin, serta obrolan orang korea di subway , hari ini hujan seharian di Seoul, pun begitu di beberapa daerah lain di Korea. Kalo ngelihat awan dari jendela apartemen, ga kelihatan sih hujannya, cuma awan kelabu aja. Tapi pas ngelihat ke bawah, orang-orang pada pake payung, jalanan jg basah. tbh , buat orang tropis yang biasa hujannya gahar badai, yg begini mah kecil. cuma ya di Korea kayanya cuaca tuh jarang berubah ekstrim kaya' di Indonesia, jam sekarang panas terik, jam berikutnya hujan petir .  Klo di Korea, tepatnya hari ke-3 liburan kemaren, hujan rintik gerimis nya konsisten banget. walau hujannya kecil, tapi awet dari pagi sampe malem. jadi bikin mager. Tapi kan sayang yak udah bayar mahal buat liburan,  cuma gegoleran di atas kasur aja. jadi, walaupun udah agak siangan, kita tetep lanjut jalan menerobos hujan. dengan harapan hujannya nanti juga berenti (*ternyata enggak). Kalo dari kamar, hujannya sih ga begitu kelihatan, pa

Ke Korea Terus

Gambar
Naksan Park |  Setelah ngider di Korea University, akhirnya resmi dimulailah jalan-jalan liburan keluarga gue di Korea kali ini. Dan sore itu, gue putuskan untuk ngajak rombongan ke Naksan Park. Sudah dari sejak pertama ke Korea gue pengen banget ke tempat yg hits untuk dipake syuting drakor, tapi belum kesampean juga. Di liburan ke-5 kali gue ke Korea, tambah bulat tekadnya untuk ke Naksan Park ini. Naksan Park berada di atas bukit arah timur-laut downtown seoul. Sebenernya masih di dalam kota, mirip kaya' namsan. Yap , yang gue incer adalah pemandangan kota seoul dari ketinggian. Penasaran aja karena kalo di drakor itu, kok baguuusss ya background nya. Kkk... Untungnya punya pocket wifi dan apps naver maps, bisa memandu perjalanan sore itu. Tapi ga ada bus yang langsung dari KU ke Naksan, harus ganti bus. Kalo ga salah, kemaren di bus stop tempat transit, ga ada pengumuman bahasa inggrisnya. Lumayan bingung gue. Tapi untung ga salah. Sempet khawatir krn kita turun di area peru