Liburan Padet

Part 3

Hari ini rencananya mau ke Semarang. Naek bus. Karena kemaren mamaku sempet kehilangan tas, jadi pagi-pagi mama ku ke bandara. Trus mesen tiket. Malah sempet-sempetnya ke Poin Square. Jam 3 buru-buru ke terminal lebak bulus. Di rumah tadi sempet kelabakan beresin barang-barang. Untung ga ada yang ketinggalan. Sampe di terminal, ternyata busnya dateng telat. Sekitar jam ½ 6 kami baru naek ke bus. Selama di perjalanan aku tidur aja. Ga bisa liat pemandangan di luar.

Sekitar jam 5 subuh, kondektur bilang ”yang semarang..” terbangunlah aku dari mimpi. Padahal mimpi aku tadi lucu. Jadi pas bangun masih nyengar-nyerngir kebawa mimpi. Turun dari bus, naek taksi ke rumah wak (bhs jawa’nya Bu’ De) di Plamongan Hijau. Jam ½ 6 pagi sampe lah di rumah wak azza. Pagi-pagi hujan. Diputuskan untuk tidur dan istirahat. Lagian juga wak ku harus kerja, sepupuku harus ngampus dulu. Siangnya, wak dan sepupuku pulang. Setelah ngobrol-ngobrol dengan sepupuku, diputuskan untuk ke lawang sewu sore ini. Tadinya mau ke sana naek angkot aja. Tapi karena sepupuku ini ga tau rute angkot, jadi dianter sama wak yang laki.

Sampe juga di Lawang Sewu. Kata mas nya, dulu lawang sewu ini adalah stasiun kereta api. Noh, di luar ada kereta nya. Asli jaman dulu. Selain jadi stasiun, gedung ini juga pernah dijadi’in kantor pemerintah. Lawng sewu sendiri berarti seribu pintu. Yang seribu itu kemungkinan adalah daun pintunya. Emang sih, di dalem lumayan gelap. Kami diajakin muter-muter di dalem bangunan, sampe ke plafond nya. Tapi ga ke bawah tanah. Pas dipalfond nya, sepupuku bilang ”berani gak malem-malem jalan di sini dari ujung-ke ujung?”, trus kakak ku balik nanya ”emangnya kenapa?”, dijawablah oleh sepupuku ”ga ada yang berani, katanya ga bisa selamat”. Beuw, klo aku juga bakal ga berani. Dari pada jalan sendirian mending foto-foto rame2. haha...

Puas foto-foto di lawang sewu, kami ke Simpang Lima. Wak ku bilang ini juga salah satu tempat terkenal di semarang. Suka dipake buat konser-konser. Lapangannya gede. Tapi sepi. Di tengah lapangan Cuma ada 3 orang, yang ga tau mereka lagi ngapain karena ga keliatan. Kami hanya berada di pinggir lapangan. Males ke tengahnya. Bosen di lapangan akhirnya kami ke mall. Di mall rencananya mau nonton. Tapi krn ga ada film bagus, dan adanya film star track yang mulai jam 6 lewat selesai jam 9 kurang, maka kami membatalkan nonton bioskop. Keliling-keliling mall aja. Beli’in jeans titipan om. Trus pulang. Aku ngusulin pulang naek taksi. Ya, harganya sedikit lebih mahal dari kendaraan umum, tapi karena aku inget klo sepupuku ini katanya ga tau rute angkot, jadi aku usul buat naek taksi aja.

Sampe di rumah, makan malem,ditutup dengan desert durian ice cream. Buruan tidur, karena rencananya besok pagi mau ke Jogja.