Liburan padet

Part 2

Setelah mandi dan nyuci baju, aku bangunin kakakku buat siap-siap klo mau jalan-jalan. Tempat pertama tujuan kami adalah Kota Tua. Dan saya sebagai guide nya. Untungnya saya sudah pernah ke sana naek kendaraan umum sebelumnya. Jadi tau jalan. Setelah dua jam perjalan, akhirnya sampe juga di Kota Tua. Plaza nya sepi. Ga kayak waktu aku ke sana, rame. Jadi bisa puas foto-foto nih. Awalnya kakakku dan sepupuku malu-malu. Tapi akhirnya luamyan banyak juga foto-fotonya. Karena udah siang, kami memutuskan untuk lanjut ke tempat berikutnya. Ancol. Karena bingung mau naek kendaraan umum apa, dan ga bisa nyebrang karena jalanan padet kendaraan, kami memutuskan untuk kembali ke halte busway kota, meenuju halte harmoni. Dikirain di sana ada busway jurusan Ancol. Pas diliat-liat paapn penunjuk, eh, ga ada tujuan ancol. Nanya sama mas-masnya. Katanya ke senen dulu, baru ganti yang ke ancol.





Setelah perjalanan yang tidak lama (ga lama kaya dari rumah ke kota tua), sampe juga lah di ancol. Kami jalan ke dufan. Pas nyampe di depa dufan, ternyata harga tiketnya udah naik. Nah lho, ga cukup nih duit. Kami bawa duit pas-pasan. Maka di coretlah dufan sebagai tempat yang akan kami kunjungi. Lalu kami mau kepantai. Setelah berseteru dengan kakakku tentang arah jalan ke pantai, maka diputuskan buat naek bus ancol. Untungnya ada nih bus. Klo ga, bisa capek keliling ancol. Apalagi arah yang ditunjukin kakakku salah. Pas keliling-keliling ancol, kami lewat gondola, dan diputuskan untuk naek gondola. Untungnya tiket gondola ga mahal. Di atas gondola, kakakku takut. Dia bilang, naek bianglala aja dia juga takut. Aku sama sepupuku ketawa-ketawa aja. Selesai foto-foto di atas gondola, kami makan pisang goreng. Bekal yang udah disiapin mama. Abis dari gondola, rencananya mau ke pantai. Tapi karena ga tau jalan, dan takut salah, kami memutuskan untuk pulang. Nungguin bus di halte. Untungnya kami lewat panati. Maka kami memutuskan untuk ke pantai dulu baru pulang. Foto-foto dah di dermaga. Karena udah sore, maka kami memutuskan buat pulang. Karena dari ancol ke rumah itu jauh banget. Dari utara ke selatan.





Naek busway dari ancol, turun di senen, naik yang ke arah harmoni. Sampe di harmoni nungguin bus jurasan lebak bulus lumayan lama. Pas udah naek, ternyata kami di turunin di taman anggrek. Terpaksa nungguin bus laen. Setelah nunggu satu jam akhirnya dateng juga bus jurusan lebak bulus. Karena banyak orang yang senasib, lama nunggu bus jurusan lebak bulus, berebutanlah tiap orang buat naek bus. Kondekturnya udah bilang ”udah... di belakang ambil lagi...” tapi karena kakak dan sepupuku udah masuk duluan, aku nyelonong aja masuk. Alhasil, ga dapet korsi. Terpaksa berdiri. Duh, kaki pegel2. hampir 1 ½ jam berdiri, sedikit-demi sedikit penumpang di dalem bus berkurang, dan say dapet tempat duduk. Duuuhhh... lega nya kaki ku. Sempet kena macet di daerah Pndok Indah. Untungnya aku udah duduk. Nungguin macet yang lama, tidur aja. Mana gigi ku sakit. Di tidur-tidurin aja. Setelah lewat dari biangnya macet, kopaja yang mogok, lancarlah perjalanan, dan sampe di halte lebak bulus. Naek angkot ke rumah. Kehujanan. Unutng ujannya ga deras. Sampe di rumah, mama udah siap dengan masakannya. Pas Papa pulang, kami makan bareng sambil cerita-cerita tentang perjalan kami yang melelahkan tadi.

Komentar

Top post

Belajar Korea

Liburan Kulur-Kilir

A little girl (Reply 1988) Chord