Ke Korea Terus

Naksan Park

|  Setelah ngider di Korea University, akhirnya resmi dimulailah jalan-jalan liburan keluarga gue di Korea kali ini. Dan sore itu, gue putuskan untuk ngajak rombongan ke Naksan Park. Sudah dari sejak pertama ke Korea gue pengen banget ke tempat yg hits untuk dipake syuting drakor, tapi belum kesampean juga. Di liburan ke-5 kali gue ke Korea, tambah bulat tekadnya untuk ke Naksan Park ini.

Naksan Park berada di atas bukit arah timur-laut downtown seoul. Sebenernya masih di dalam kota, mirip kaya' namsan. Yap, yang gue incer adalah pemandangan kota seoul dari ketinggian. Penasaran aja karena kalo di drakor itu, kok baguuusss ya backgroundnya. Kkk...

Untungnya punya pocket wifi dan apps naver maps, bisa memandu perjalanan sore itu. Tapi ga ada bus yang langsung dari KU ke Naksan, harus ganti bus. Kalo ga salah, kemaren di bus stop tempat transit, ga ada pengumuman bahasa inggrisnya. Lumayan bingung gue. Tapi untung ga salah. Sempet khawatir krn kita turun di area perumahan flat dengan kontur yang ekstrim, bingung jg lewat mana ke bus stop yg satu lagi. Mana ga pake halte, cuma tanda plang aja. Sempet bingung juga gue harus naik bus yg mana, ga hapal semua alternatifnya. Untungnya, bus warna hijau dengan nomor yg gue hapalin, akhirnya dateng juga setelah kedinginan nunggu di pinggir jalan.

Selama di dalam bus, jalanan semakin menanjak dan berliku. Mirip sama jalan kepahiyang bengkulu, wkwkkk.. badan pun terhuyung kesana-kemari, walo sudah duduk yang rapih. Oya, penumpang di dalam bus udah ga rame, mungkin karena memang jalurnya sudah cuma tinggal menuju puncak bukit aja, ga bakalan ada penumpang yg mau transit lagi.

Setelah perjuangan jalan mendaki nan berkelok, akhirnya tibalah di Naksan Park. Yeeaaaiiyyy... another granted wish!~ bus stop nya ini persis di sebelah area masuk taman di puncak Naksan. Biasanya orang banyakan lewat pemukiman Ihwa Mural Village untuk sampai ke Naksan, tp gue ga kebayang gimana capenya, mau mampus kali. Untungnya pas ngeliat google map, ada tanda bus stop, dan emang ada nomor busnya (bukan bohongan atau temporary). Bahagiaaa... kaki berbi ga perlu bekerja keras menikmati indahnya pemandangan kota Seoul dari ketinggian. ๐Ÿ˜Š

  

View di sini aseli cantiiikk banget, TOP markotop, makanya sering dipake syuting drakor yak. Di sebelah selatan ada bukhaksan, utara ada namsan (beserta siluet N Seoul Tower), timur pemandangan rumah-rumah dan apartemen, barat matahari terbenam. Thank God atas kesyahduan sore hari di Naksan Park ini.

Sebenernya taman ini tuh luas gaes, spot favorit buat foto adalah pagar seoul fortress wall, dan kelap-kelip lampu kota di baliknya. Lo bisa eksplor ke mana-mana, banyak tempat dan spot. Tapi klo  gue lihat dari street view, emang taman deket bus stop ini udah yang paling oke. Makanya gue ga ngajak rombongan buat ngider-ngider. Cuma cari tempat yang paling tinggi aja, supaya dapet pemandangan 360 derajat. Hari lumayan cerah, bikin sunsetnya bagus. Di sini rame juga orang lokal (ga kaya' namsan yg udah banyak banget orang indo/malay). Dan ga semua orang lokal di sini pasangan, maksudnya sama pacarnya. Banyak juga yg dateng bareng temennya (yg sendirian kayanya ga ada ya.). Bahkan ada bro-mance, yg gue sempet kaget, nih cowo berdua heboh ngelihat sunsetnya. waktu sunset udah mau hilang mereka bilang, "ooo... andwe andwe...". Tp kemudian gue nyadar karena emang orang korea tuh, kalo cowo temenan, biasa aja pergi berdua. Klo cowo indo bakalan ngersa aneh yak. kkkkk....

 

Tadinya sih gue mau lama-lama di sini, nunggu sampe kelap-kelip lampu kota terlihat jelas. Tapi gue khawatir busnya keburu ngilang, ga tau sampe jam berapa beroperasinya. Mana lagi hari makin dingin, kasian bonyok. Belum makan pulak, kaka gue pasti kelaperan do'i. Jadi gue putuskan untuk mencukupkan aja penjelajahan 2 jam di Naksan.

So far, gue puas memutuskan ke sini. Recommended buat kalian yang berencana ke Korea. cusss~

List lengkap seri cerita Ke Korea Terus, bisa dibaca di sini

Komentar

Top post

Belajar Korea

Liburan Kulur-Kilir

A little girl (Reply 1988) Chord