Liburan Kulur-Kilir

Hari kedua

Perlu diketahui, waktu malaysia ini 1 jam lebih cepat dari waktu Indonesia bagian barat. Jadi, subuh adalah jam 6. Karena di rumah orang, saya pun bangun pagi (ga kepagian kaya' dirumah sendiri. hehe...), dan sholat subuh. sebelum sarapan, kita mandi dulu. Saat sarapan nasi lemak yang dibeli atuk di kios sebelah sana (saya ga tau sebelah mana. :p), dan dimakan dengan tangan (kebiasaan orang sini, makan pake tangan, ala nasi padang kalo kata si 'Amel carla'), atuk bilang, "ayok, abis makan ini, kita ke Putrajaya." dan saya pun berteriak dalam hhati, "Putrajaya?! yeeesss.... akhirnya saya ke putrajaya, tempat yang selalu ditunjukkan oleh dosen saya melalui layar lcd saat belajar tata kota. Saat menjelaskan tentang putrajaya, dosen tersebut selalu merasa seperti mengagumi kota yang baru dibangun/dibuat ini sebagai kota pemerintahan.". Dengan semangat dan antusias, saya pun bersiap-siap. Saya sudah sedikit banyak mengetahui tentang Putrajaya. Saya pun ikut membantu atuk dan om amin (menantu atuk yang ikut kita menemani atuk di bagian depan mobil) untuk menjelaskan apa itu Putra Jaya.

Sekitar satu jam perjalan, tibalah kami di putrajaya. Sempat bingung dan muter-muter, akhirnya tibalah kami di Masjid Putra. saya tahu masjid ini. beberapa bulan lalu, adek tingkat saya KKL ke Malaysia+Singapore. salah satu tujuan mereka adalah Putra Jaya. Jadi saya sudah tidak asing, karena pernah meilhat foto-foto masjid ini di fb orang yg ikut KKL.

Karena saya dan mama sudah mengenakan jilbab, kita dipersilahkan masuk ke dalam pekarangan masjid. Tapi, bi arfah dan tante atma disuruh pake jubah dulu untuk menutup aurat.

Karena masjidnya bagus, kitapun tak melewatkan kesempatan untuk foto-foto. di luar, maupun di dalam. puas foto di dalam, kita diajak paman ke bagian kanan masjid. Ternyata di sana view pemandangan nya ke arah jembatan (yang pernah saya lihat di slide nya dosen saya tadi), bangunan-bangunan, appartment, dan istana perdana menteri. Kita pun turun ke bawah, seperti plaza gitu, tempat yang lebih baik untuk foto dengan latar belakang jembatan, bangunan, dan istana perdana menteri tadi.

Puas foto, kita balik lagi ke mobil. eiits, tapi tak lupa untuk foto. wkwkwk....

Atuk bilang, di sebelah sana ada pasar. Tancap gas lah kita ke sana. Tapi, setelah memarkirkan kendaraan dan turun dari mobil, bukan pasar yang kita tuju, tapi kantor/pejabat perdana menteri.
Bangunan/arsitekturnya yang bagus mengundang kami untuk jepret-jepret. Puas narsis, kita pun lanjut jalan ke pasar. Di sana saya beli tempelan/magnet kulkas/lemari es, dan gantungan kunci. Karena cuaca panas, haus pun datang. dan karena hari sudah siang, rasa lapar pun menyerang. Akhirnya kita beli minum, air es (saya beli es melon), dan satu beef burger. Mama yang dari tadi ternyata jalan ke sono, datang kembali ke tempat kami makan membawa sesuatu, "Ini na, aku nemu keropok lekor di sano". Sedikti di deskripsikan, menurut bi arfah keropok lekor ini mirip dengan otak-otak goreng, menurut saya sih mirip dengan pempek kulit bentuk lonjong. haha... walaubagaimana pun, intinya sama, keropok lekor ini sedapnyee~
saat kita asyik makan, atuk bilang, "jangan makan banyak-banyak. di rumah, nenek sudah nyiapin makan."

Setelah istirahat sejenak, kita naik ke mobil, lanjut perjalanan. entah kemana, kita sebagai tourist pasrah aja diajak kemana sama guide nya. hehe... Kita sempet mampir di Botanic Garden. Tapi di sana kita cuma lanjut makan siang dengan bekal yg sudah dibawa dari rumah. Karena kecape'an kita putuskan untuk tidak masuk ke dalam taman, dan langsung pulang aja.

Tapi sebelum pulang, atuk ngajak ke Nilai 3 dulu. ini adalah suatu tempat yang isinya pertokoan semua. Kita pun stop dan turun di daerah pertokoan untuk perlengkapan pernikahan. Setelah belanja sedikti, kita pulang. di sini kaya'nya banyak yang jual carpet. Tapi kita mikir, kalo beli carpet gimana mau bawa'nya. ntar mas-mas airasia sewot lagi, malesss... X(.

Nyampe rumah sudah sore. Kita pun akhirnya makan malam (sebelum maghrib), dan istirahat untuk besok.