Rekomendasi Thriller K-Movie

The Villainess
Dari awal pembukaan film, sudah terasa banget actionnya. Kaya' maen game tembak-tembakan di ps (maklum, anak jaman dulu). Yap, yang paling bikin aku suka dari film ini adalah cinematografi, angel kameranya. Bikin film ini thrill, dan menarik banget untuk ditonton. Adegan actionnya juga ga tanggung-tanggung, berantemnya seru banget (perlu pengawasan orang tua untuk ditonton anak kecil).
Film tentang perempuan yang menjadi agen rahasia karena masa lalunya yang kelam. Keinginan balas dendam membuat Sok Hee menjadi wanita dingin yang emotion-less. (Sukak pake bingits sama aktris yang memerankan karakter Sok Hee ini. Ga terlalu show-off sebagai cewe jago, tapi begitu action langsung bikin wow mata melotot). Sok hee yang dulunya memang sudah dilatih untuk jago berantem, begitu masuk kelas agen rahasia, makin terasahlah kemampuannya. Saat dia siap untuk menjalani kehidupan sebagai agen dengan identitas barunya, saat itu pulalah drama kehidupannya kembali dimulai. Bukan film korea kalo ga ada dramanya yang bikin hati gue tersayat-sayat. Hyun soo yang cakep, baek, dan tulus, bisa meluluhkan Sok hee yang dingin dari luar, tapi ternyata memiliki hati yang hangat dan jiwa yang rapuh. Padahal sebenernya, Hyunsoo adalah agen bodyguardnya sendiri.  (Ga mau spoiler lebih jauh, biar asik nontonnya)
 
Di awal cerita, mungkin agak bingung karena alurnya maju-mundur. Tapi di pertengahan, akan tau maksud cerita. Dan, diakhir cerita terjawablah semua dengan segala plot-twistnya yang sempat bikin kita bertanya-tanya siapa sesungguhnya yang harus dipercayai oleh Sok hee?
Tontonan wajib untuk mengisi waktu luang kalian dengan acting pemeran utama, adegan action thriller, camera work, dan jalan ceritanyanya yang bisa bikin kalian baper.
  


A Day
Pernah ga kamu mimpi di dalam mimpi, jadi kaya' mimpi berlapis gitu? Inilah yang dialami oleh pemeran utama di film ini. Seorang ayah yang berusaha mati-matian menyelamatkan nyawa anaknya setelah dia terbangun dari mimpi buruk yang nyata. Ga cuma sekali, tapi mimpinya berkali-kali. Kok bisa?
Tokoh utama adalah seorang ayah sukses yang sangat menyayangi anaknya. Suatu hari sepulang dari perjalanan bisnis, sang ayah tersebut terbangun dari tidur saat di pesawat. Saat menuju rumahnya, terjadi kecelakaan lalu lintas. Dan kemudian dia terbangun dari mimpi. Ya, kejadian tadi adalah mimpi. Diapun kembali menuju rumah dari bandara. Dan terjadi kecelakaan lalu lintas seperti yang dimimpikannya di pesawat. Saat ia melihat korban, betapa terkejutnya ia karena anaknya  tergetak tak berdaya di tengah jalan. Saat ia berteriak karena kesedihannya, ia pun terbangun lagi dari mimpinya, dan di atas pesawat lagi. Kejadian yang sama. Ia pun merasa janggal dengan apa yang dimimpikannya, dan mimpinya terasa semakin nyata. Sang ayah berusaha keras untuk menyelamatkan nyawa anaknya agar ia terbebas dari mimpi buruk yang terus berluang ini. Sempat suatu waktu ia berhasil menyelamatkan anaknya dari kecelakaan lalulintas di tempat yang sama seperti dalam mimpinya, namun ternyata ia menyadari bahwa kecelekaan itu sebenarnya adalah upaya pembunuhan anaknya. Tokoh utama tidak sendirian berusaha keluar dari mimpi buruk itu, ada seorang petugas medis, ternyata juga mengalami kejadian yang sama, selalu terbangun dari mimpi buruk di hari dan jam yang sama. Mereka akhirnya menyadari satu sama lain dan berusaha menyusun strategi untuk bekerja sama menghalangi penjahat tersebut dari keinginannya membunuh dua orang tersayang mereka. Ternyata, bukan cuma mereka berdua saja yang selalu terbangun dari mimpi buruk ini, sang pembunuhpun mengalami hal yang sama. Selalu terbangun di saat ia berhasil membunuh target balas dendamnya. Ya, ada kisah masa lalu diantara ketiga tokoh ini, yang merupakan pesan cerita film tersebut.
Menarik untuk ditonton karena alur cerita dengan adegan yang selalu berulang-ulang, tapi tidaklah sama.
  


Forgotten
Awalnya bercerita tentang keharmonisan satu keluarga. Tapi tetap dengan beberapa sedikit keanehan yang dirasakan tokoh utama. Kirain sih ini bakalan jadi film horror, tapi hantunya ga kelihatan, dan filmnya makin ke arah thriller. Keanehan demi keanehan yang dirasakan tokoh utama ditepis anggota keluarganya, meyakinkan dia bahwa semua hanya bentuk halusinasi dari penyakitnya. Gue yang nonton pun makin bingung, gimana nih ceritanya. Tapi tetep lanjut nontonnya, Kang Haneul cakep sih. Wkwk..
Puncak kerguan Jinseok terjadi saat ia menyaksikan keanehan kakaknya, lalu ibunya, hingga ia berusaha lapor polisi. Ternyata sodara-sodara, ia baru menyadari bahwa ia selama ini dijebak pikirannya (hipnotis) saat kejadian besar terjadi dalam hidupnya, 20 tahun lalu, kisah tragis yang menyedihkan. Apa yang terjadi 20 thn lalu? Bagaimana kelanjutan hidup Jinseok?
Bagusnya film ini tuh, kita dibikin bingung diawal, tegang di tengah, dan cerita masa lalu terungkap, lalu rasa iba menghampiri. Benar-benar  mengaduk emosi. Aktingnya Kang Haneul jg bagus.

Komentar

Top post

Belajar Korea

Liburan Kulur-Kilir

A little girl (Reply 1988) Chord