Bunga Indah Selain Cherry Blossoms Saat Musim Semi di Korea

Image edited from Korea.net and Minienmonde
Musim semi memang identik dengan cherry-blossoms.  Tapi, tau ga sih kalian kalo ada bunga lain yang ga kalah cantik dari cherry-blossoms untuk dinikmati saat musim semi. Apalagi kalo kalian ke Korea ga pas cherry-blossoms-nya mekar (yang cuma sekitar 10 hari) karena tiket pesawat serta kurs won lagi mahal-mahalnya. Tiga bunga berikut ini bisa jadi alternatif background foto cantik kalian. Mau tau bunga apa aja?



  • Plum/Apricot Blossoms (Maehwa)

  • Bunga ini termasuk bunga yang mekar di awal musim semi, sekitar pertengahan-akhir Maret, penanda bahwa bunga yang lain juga akan ikut bermekaran. Jadi gapapa juga kalo kamu dapet tiket promo yang lebih awal, tinggal ke Gwangyang – Jeollanamdo (dekat Jeonju) aja untuk foto-foto cantik di jalanan Desa Seomjin. Atau kamu juga bisa ke Yangsan – Gyeongsangnamdo untuk mengikuti festival berupa pertunjukan hingga makanan dengan latar bunga apricot yang bermekaran. Ga perlu bayar juga untuk mengunjungi dua tempat ini karena gratis.
    Sumber : https://www.visitkorea.or.id/
    Cek info lengkap tentang Maehwa di web KTO ini.


  • Peach Blossoms

  • Bunga ini bisa dinikmati di pertengahan-akhir april. Jadi jangan sedih kalo cherry-blossoms sudah rontok duluan, karena kamu masih punya kesempatan untuk foto dengan bunga yang masih satu rumpun ini. Kunjungi Bucheon Chungdeok Mountain untuk menikmat bunga berwarna pink ini. Karena peach blossom ga sebegitu popular, kamupun bisa berfoto dengan lebih leluasa.
    Sumber : Minienmonde
    Cek info lengkap tentang Peach Blossom in Bucheon di web ini.


  • Magnolia

  • Keindahan bunga magnolia putih biasanya dinikmati berdampingan dengan cherry-blossoms. Yap, magnolia mekar bersamaan dengan cherry-blossoms, yaitu pada akhir maret hingga awal april. Bunga ini bisa dinikmati di Danau Daecheonghosu, Daejon. Atau di kampus-kampus cantik di Seoul seperti Yonsei University dan Ehwa womans University.
    Sumber : http://captainharok.tistory.com/
    Cek info lengkap tentang Magnolia di web ini.

    Selain tiga bunga di atas, masih banyak bunga lain yang dapat kalian nikmati selama liburan di Korea saat musim semi, seperti Azalea, Canola, Tulip, Daisy, dsb. Lebih lengkapnya, silahkan ubek situs KTO ini.  Selamat menikmati musim semi Korea dengan bunga-bunga indah. :)

    Komentar

    Top post

    Belajar Korea

    Liburan Kulur-Kilir

    A little girl (Reply 1988) Chord