Cabe Pantai

Day 4
Hari terakhir.
Sunset House Senggigi Hotel - Our hotel room
sedih berbiiii....
nothing much to do today.
Pagi-pagi setelah packing, check-out, menikmati sarapan terakhir sambil menatap laut. trus duduk santai di pinggir kolam menghabiskan sisa menit-menit terakhir.
Our last wefie and selfie
Sekitar jam 10, langsung cus dengan mobil sewa + pak sopirnya (sama dengan yang kemarin). Karena kemaren kita udah request ke pak supir buat beli oleh-oleh, di tengah jalan (mungkin di daerah mataram), pak supir bilang "kalo mau belanja oleh-oleh di sini aja. bisa dicicipi makanannya". Gue juga sempet research gitu di internet (bahasanya biar intelek dikit) bahwa makanan ringan untuk oleh-oleh khas lombok adalah dodol rumput laut. Untung deh toko ini boleh nyicip. Rasa dodolnya ga terlalu manis (karena gue ngira kaya' dodol bandung atau dodol ager yang legit), jadi agak kecewa awalnya. eh tapi pas sampe rumah malah ngerasa ini dodol enak juga ga bikin enek manisnya (baru deh penyesalan kenapa beli cuma satu kotak datang belakangan). Selain dodol seharga Rp 25.000 /250gr, ada juga manisan rumput laut dengan harga dan takaran yang sama. Sebenernya penganan ini (halah bahasanya kaya' di tipi-tipi aja) tidak terlalu jauh berbeda dengan jelly yang biasanya ada di dalem toples kalo pas lebaran (dulu sih waktu gue kecil banyak makanan begini di rumah-rumah tetangga). Selain dodol rumput laut, beli cemilan lain juga. Tapi sebelum dibeli, cicip dulu dong biar ga kecewa. Sebagian besar keripik-keripik gitu, tapi kebanyakan gue cuma ngerasa tepungnya aja. Gue cuma beli keripik sarang madu seharga Rp 20.000, keripik teripang seharga Rp 20.000 sedikit sih, tapi enak, dan sambal taliwang seharga Rp 32.000 (yang ini WAJIB. sambelnya enak). ada juga sih bumbu plecing, tapi karena pas gue nyicip kerasa terasi, pasti emak di rumah kagak mau.
Selesai belanja oleh-oleh untuk keluarga tercinta, lanjut perjalanan ke bandara. Biasa, kalo perjalanan pulang atau yang kedua kalinya tuh ga terasa jauh. Tiba-tiba aja, 'lah, daerah ini kan udah deket bandara..' bener aja.
Di luar terminal keberangakatan bandaranya ruaaammmmeeeee banget. Sama kaya' suasana bandara di palembang dulu, atau suasana bandara pas lebaran (eh, mungkin rame karena ini abis libur lebaran kan yak). Banyakan tim pengantar daripada yang berangkatnya. Dan kebanyakan bapak-bapaknya pake sarung.
Di dalem terminal, sayangnya counter check-in pesawat gue belum buka, nunggu dulu deh 1 jam karena gue mau nge-drop backpack yang berat ini ke bagasi. Kemudian, lanjut ke ruang tunggu. Pesawat gue pun sempet delay 1 jam. aish, jangan bilang ini jadwal penerbangan kacau karena kabut asap. padahal pas gue pergi kemaren, pesawat ke lomboknya tepat waktu. Sambil nuggu, buat killing the time, apalagi kalo bukan sketch. Ga lama selesai sketch, dipanggil masuk ke dalam pesawat.

Di dalem pesawat, gue sempet salah duduk karena salah liat seri nomor kursi. Tapi pas gue liat lagi, ada orang yang duduk di kursi gue. yaudah diem aja. Eh ternyata, ga ada yang menghampiri kursi ini. untung deh, gue dapet tempat duduk deket jendela. iyyyeeeessss... Di atas pesawat sempet foto-foto. Namun sayang, kayanya case kamera agak kotor, jadi fotonya pada blur.

Three gilis from above. We did snorkeling in the sea between that island.
Ternyata perjalananan lombok-bandung itu lama juga ya. Ditambah lagi kondisi cuaca buruk. Di atas, pesawatnya sering banget goyang-goyang, ga gede sih, tapi tetep aja inces atut. Ketika pilot mengumumkan "flight attendants, landing position", kahirnya tuhaaannn... Tapi ternyata saudara-saudara, hampir satu jam sejak pengumuman, pesawat baru beneran mendarat. Kalo gue liat-liat, pesawatnya sampe 3 kali muter (gue bisa lihat ke bawah bahwa itu bukan tipemorfologi kota bandung *tsah, tapi udah kaya' daerah jatiluhur) karena mungkin kehilangan posisi karena ketutupan awan dan kebawa angin. Beneran deh sepanjang perjalanan, awaaaaannnn terus yang kelihatan. nanti gelep, nanti awannya terang (kaya' di surga). gue sempet mau nangis karena ketakutan. baca-baca zikir, sampe minta maaf sama allah. tapi kemudian gue meyakinkan diri bahwa gue harus percaya dan yakin sama pilotnya karena mereka adalah orang yang sudah terlatih, insyallah. Alhamdulillah..... begitu keluar pesawat, ternyata hujan gerimis dan emang angin kenceng.
Di dalem terminal kedatangan, setelah ambil bagasi, gue lanjut jalan kaki ke angkot (). Karena hujan, diangkot gue tuker sepatu sama sendal. bodo amat kalo diliatin orang (nih orang darimana, bawakannya banyak amat, ada topi gede, pake sendal jepit). Karena angkot ini ga ke rumah, gue harus transit di baltos, trus lanjut Ledeng-Cicaheum. Ongkos angkot total Rp 8.000 ajah. hahah..

Komentar

Top post

Belajar Korea

Liburan Kulur-Kilir

A little girl (Reply 1988) Chord