bbm dan angkot

sumpeh yee gondok banget sama angkot tadi pagi.
Rencananya mau sehat, tapi malah sakit hati gara-gara mamang angkot.

ceritanya kan mau lari pagi ke lapangan olahraga. Karena lumayan jauh kalo harus jalan kaki, gue jadi naik angkot. Duluu.. sebelom bbm nae 2rebu, biasanya angkot cuma bayar Rp 2.000. lah tadi gue kasih 2500, mamangnya minta 3000. krn ga ada uang gopek, gue kasihlah 5000. eh, malah dikembaliin Rp 1.000??! sialan tuh mamang. gue cuma bisa terpana karena kecurangan mamang itu. Bukan masalah kembaliannya yang kurang, tapi gondok aja, kan mestinya sesuai harga yang udah dia sebutin tadi. Udah baek gue mau ngasih, eh dia nya malah kabur. CURANG.
awas lo ye mang, ga berkat tau gak lo idup dengan kerja kaya' gitu. Ga ridho gue!

Sebenernya ini juga salah pemerintah yang labil banget sih. Akhir tahun naekin bbm, padahal harga minyak dunia turun. Lah kan jadi repot sekarang, awal tahun bbm diturunin lagi, yang udah keenakan seperti mamang angkot dan lainnya pasti ga mau rugi. Makanya pemerintah yang smart dong. Walaupun gue ga ngerti ekonomi dan politik, masa' keputusannya labil ga mempertimbangkan kedepan/yang akan datang. Lah di kuliah programming aja kita disuruh memprediksi masa yang akan datang itu seperti apa, biar desain kita bisa bertahan dan ga ketinggalan gitu loh.
Pemerintah cepetan juga dong disampein ke organda nya. Masa' keputusannya baru keluar 5 hari (baru baca berita di google klo harga turun Rp 500) setelah pengumuman harga bbm baru. Giliran bbm naik aja, besoknya mamang angkot pada minta tambah, trus juga ada tempelan di angkot. Gue tunggu nih bakalan ada tempelan tarif baru ga diangkot-angkot.

Komentar

Top post

Belajar Korea

Liburan Kulur-Kilir

A little girl (Reply 1988) Chord