Liburan Kulur-Kilir

Hari kesembilan

Yap, hari ini kita mau jalan-jalan di Ibukotanya Malaysia, Kuala Lumpur.

Bangun pagi, tapi badan rasanya masih lesu, capek. Tapi kita mesti memanfaatkan waktu semaksimal mungkin karena kita ga bakalan lama di sini.

Sarapan nasi goreng dan sayur yang dibuat tante atma. Oh ya, di rumah ini (khusus), mereka makan nasi pake beras yang panjang-panjang. ga tau deh apa namanya. Oom tentara ini bilang dia lagi diet. Dulu berat dia sampe 90kg. Sekarang udah turun 20kg. ga tau deh ya berapa lama tuh diet. Belum nyampe setahun deh kaya'nya. Dia bilang dulu klo dia naik ke lantai atas, suka ngos-ngosan nafas nya, sekarang udah ga lagi. Jadi aman deh klo mau makan banyak disini. kekeke..  XD.

Selesai makan, seperti biasa ngobrol-ngobrol. Saya juga sempet keliling rumah, ngeliat bentuk dan tata ruang rumah tsb. Emang kaya' di film-film barat itu lho suasananya.. (O_O). Kebetulan rumah oom ini berada di ujung (bukan ujung komplek juga sih, jadi ada sekitar 10 rumah yang sama berderet, nah rumah ini yang paling ujung), tapi enaknya rumah ini, diujung sana adalah lapangan golf. Jadi nih rumah menghadap ke lapangan golf, seolah "lapangan golf adalah halaman rumah anda", kaya' iklan-iklan jualan rumah di tv gitu. trus sebelah kanan rumah adalah tasik/kolam yang gedeeeee banget. (bukan kolam renang tapi loh ya). sebelah kiri rumah adalah sekolah tentara. Jadi kadang suka kedengeran kalo ada pengumuman-pengumuman dari speaker di sekolah tsb. Belakangnya adalah halaman rumah dan rumah tetangga. Asik banget deh nih rumah, kaya' rumah untuk liburan gitu..

Oh ya, om tentara ini juga rajin ngerawat tanaman (khususnya anggrek) dan hewan (kucing dan burung kaya' burung fabercastel itu lho apa ya namanya?). Bunga nya cantik-cantik. Kucing nya gendut, rambutnya bagus, lucu.
Selain itu juga ada motor gede. Ga ketinggalan dong saya sama tante atma foto sama nih Harley. hihihi...
Puas foto-foto, kitapun jalan-jalan ke KLCC.
Mama nya si baby khalil yang nganterin kita ke stasiun LRT terdekat (stasiun sungai besi).

Setibanya di stasiun, agak bingung juga sih gimana mengoperasikan tuh mesin tiket. Agak beda-beda gitu sama mesin tiket MRT singapore, tp ga beda jauhlah. Jadi saya serahkan saja sm tante atma untuk membeli tiket tersebut. Tujuan awal klami adalah Masjid Jamik.

Sekitar beberapa menit di dalam kereta (lumayan lama juga sih), tibalah kami di stasiun Masjid Jamik. Entah lah, saya tidak tahu apa sejarahnya Masjid Jamik ini. Tapi mungkin ini masjid bersejarah. Dinding bangunannya menggunakan bata ekspose. Keliatannya arsitektur bangunan ini kaya' bangunan lama.
Slesai foto-foto dan keliling-keliling Masjid Jamik, kita balik lagi ke stasiun KRL. Tapi bukan ke stasiun tempat kita turun tadi, melainkan ke stasiun sebrangnya yang ke arah KLCC. Setelah membeli tiket di mesin, kita masuk ke peron. Ternyata udah ga jauh lagi. Keretanya cuma jalan bentar, tibalah kami di stasiun KLCC.

Keluar stasiun, sempet bingung mau jalan ke arah mana. Ya udah, jadi kita ngikuti orang-orang aja banyak jalan ke arah mana. Hingga akhirnya, dekat dengan tangga naik ke atas, ke luar, dan saya pun mengintipke luar. Oh, itu dia, Twin Tower! *bagai menemukan harta karun. Kkkk... Tapi kami tidak memutuskan untuk ke atas / ke luar. Kita lanjut jalan ke masuk ke mall. Nuker duit, trus nyari makan. Oh ya, saya juga sempet ngambil duit di atm. Awalnya tuh mesin saya pilih yg bahasa melayu aja deh, eh tp ternyata sama aja kagak ngerti nya kaya' bhs inggris.. (— —"). Setelah duit di tangan, akhirnya kita berlabuh ke KFC. Ternyata di malaysia sini jg ada KFC. Nuansanya ga beda sama yang di Indonesia. Dan tempatnya pun rameeeee banget, krm kebetulan jg pas lagi jam makan siang. Saya memesan salah satu paket yang terdiri dari nasi, ayam, salad, dan pepsi. Harganya sih, standar lah ya, sama kaya' di indonesia sini. Tapi klo di sini ada salad nya, dan nasi nya pun bukan nasi putih biasa. Ga tau deh itu nasi apaan namanya. Kaya' ada bumbu jinten (kare) itu nasi. Tapi yah, makan aja deh, dan tetep habis. Ayam yang tadi nya gendut, tinggal tulang kering. Hehehe... Setelah makan, dan mengembalikan tenaga, kita lanjut jalan. Tujuannya apalagi kalo bukan Petronas Tower.

Jalan, jalan, jalan, jalan, kita pun sampe di pinggiran gedung menara kembar tsb. Lalu kita menuju plasa/pelataran sekaligus halaman depan si menara kembar tsb. Tapi sayang, saking tingginya tuh bangunan, susah buat ngambil fotonya. Udah jongkok-jongkok bahkan hampir aja tiduran pun, hasilnya tetep aja kepotong, ato miring.

Kemudian kita berjalan ke arah belakang petronas tower tsb. Berharap menemukan spot yang bagus. Krn kata mama, temennya bilang ada taman luas di sekitaran KLCC tsb yang bagus buat foto dgn latar belakang twin tower. Kita pun berjalan ke arah surya KLCC. Emang di sana ada taman yang luas. Tp krn perut ak sakit, ak ga terlalu bisa keliling2 taman. Foto nya juga susah, ga dapet full petronas tower nya. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk duduk istirahat saja, kecapekan. Sementara mama dan bi arfah keliling-kililing taman buat nyari best spot utk foto dgn latar belakang menara kembar tsb. Entah kemana dan seberapa jauhnya mama dan bi arfah jalan. Saya sampe bosen nungguin. Lalu, mama dan bi arfah pun kembali. Trus kita kumpul lg sm rombongannya tante atma cs yang tadi sempet pisah.

Kita lanjut perjalanan ke pasar seni. Mommy nya khalil udah ngasih tau kita rute nya. Tp sempet salah juga sih waktu beli tiket dan naek KRLnya, jadi ribet deh.. (-__-). Tapi tak lama, kitapun sampe di pasar seni. Jaln, jalan... tapi saya ga menikmati, krn sakit di perut saya tambah terasa. mana hri panas. bawaannya mau jajan minum es mulu.. Karena mood lg jelek, saya pun ga beli apa-apa. mama jg ga beli apa-apa krn harga di sana ga terlalu miring. barang nya pun jg hampir sama dgn yg dijual di pasar-pasar indonesia sini.
Hari semakin sore, kita memutuskan untuk pulang. Waktu jalan pulang, kita sempet liat ada bus ke Banting. bagus deh klo gitu, ga perlu susah-susah lagi nyari2 bus buat balik ke banting nanti.
Lanjut kita balik ke stasiun LRT. Eh, tapi kita sempet hampir salah jalur lho. Mestinya kita turun di halte transit untuk pindah jalur, tp kita malah duduk aja. mana aku juga kepisah sm rombongan. jadinya mereka nyari2in aku deh.. Nyadar kita di alur yang salah, langsunglah kita turun di stasiun berikutnya. Turun, trus naik lagi ke arah berlawanan. Baru deh kita turun di halte transit buat ganti jalur. Naiklah LRT yang ke arah suangai besi.
Keluar dari stasiun LRT di Sungai Besi, kita minta dijemput sama neneknya baby Khalil. krn mobil kecil, lagi-lagi saya di kloter kedua. Ini Kuala Lumpur panasnya buset banget dah ya. Bawaannya hauuuuussss mulu. Jadi jajan beli es deh. ga tahan.. :(
Hingga akhirnya datang lagi lah nenek khalil untuk menjemput saya, tante atma, dan bi arfah, kloter kedua. Di dalem mobil, tante atma bilang kalo kita mau pulang malem ini. Tapi sepertinya udah ga sempet. Bener aja, waktu kita telpon atuk dan nenek di banting, mereka bilang kalo bus terakhir itu jam 8 malam. Daripada buru-buru, jadi kita memutuskan untuk pulang besok pagi pagiiii sekali. Untungnya nenek, paman, dan mommy nya khalil ini baeeeekkk banget. ngizinin kita untuk numpang tinggal satu malam lagi. hehe..
Karena penat, setelah makan malam, kitapun tidur.