Liburan Kulur-Kilir

Hari kedelapan

Bangun pagi, tapi masih belum puas tidurnya.. :(

oh ya, di hostel ini ranjangnya 2 tingkat. ah~ jadi inget asrama. untuk mengenangnya semalam saya memilih untuk tidur di ranjang atas. udah lama ga manjat-manjat. hihihi...
tapi ternyata posisi saya kurang kena ac, jadi ga kerasa dinginnya. tapi lumayanlah, ga terlalu panas juga. Tapi ada lagi yang ga nyaman, entah sarung bantal ato seprei nya bau kaya' cucuian ga kering itu lho. jadi semalem saya tidurnya telentang aja. Ga pake peluk guling, ga miring sana-sini, bener-bener dah kaya posisi tentara, posisi siap. apa boleh buat, demi tidur dengan nyaman. ("--,--).

Bangun tidur, mandi, sholat, dan ngenet dong... 6 hari ga ketemu internet itu rasanya sesuatu buanget tau ga sih loe. mati gaya guweh. hhmmppfff...
Bener aja, ga ada orang, sepi. puas-puasin dah ngenet. Puas ngenet, siap-siap sarapan. Sarapan roti panggang. jujur nih ye, di rumah kan ga ada tuh pemanggang roti. jadi baru kali ini pake panggangan roti yang kayak gituan. hhaha.. untung ga malu-maluin. Roti isi selai stroberi dan kacang nya enak. ga cukup 2 lembar, tapi saya makan 4 lembar roti. Bwahaha... Ga cuma roti tapi saya juga makan sereal, minum susu milo, makan snack biscuit, buah, pokoknya puas-puasin dah mumpung gratis. Kan kita juga udah bayar pas check-in kemaren. makan sampe kenyang, biar nanti siang ga kelaperan. Oh ya, yang makan bukan cuma kita aja lho, tapi juga ada rombongan bule cewe 4 orng. entah deh mereka dir mana. Pengen nyapa mereka sih, tp ga enak, ntar merekanya ga suka lagi ngobrol sama stranger. Trus juga ada 2 cowo, yang ga tau deh dari mana, mereka bicara bahasa apaan, tp dari wajahnya sih keliatan klo mereka juga dari asia, asia tenggara sini lah kaya'nya.

Ok sip, kenyang makan dan membawa beberapa snack untuk bekal nanti siang, kita balik ke kamar, beres-beres, siap-siap checkout. kita cuma satu hari aja di singapore. Udah kehabisan duit euy, malah awalnya kita ga berencana nginep di negeri singa ini.
 Jam 9, kita checkout. Tapi yah karena kita belum pernah nginep di hostel sebelumnya, ternyata kalo mau checkout, mesti beresin dan bawa sendiri semua handuk (seprei dan sarung bantal juga kali ya) ke recepcionist. Selesai proses checkout, kita jalan ala backpacker (dengan tas backpack di pungggung). Tujuan kita pagi ini adalah Orchard Rd. Satu tempat yang ga afdol kalo ga dikunjungi di Singapore ini. Dan saya lah sebagai pemandu, penunjuk jalan. Kita sempet jalan-jalan nyari halte bus yang ada rute ke orchardnya. Tapi sayang ga ada. Hingga akhirnya kitqa jalan sampe Bugis Junction, hari mulai hujan, dan saya memutuskan untuk memberi usuluan ke Orchard nya naek mrt aja.

Dengan siget nya saya masuk ke bugis junction, ke stasiun mrt nya. (udah hapal nih jalan/rute nya. hehe..). Klo dari bugis, kita mesti transit dulu buat ganti kereta. Ini juga saya hapal. haha... Ok, saya sebagai penunjuk jalan berhasil sampe di stasiun mrt orchard road. Nah, permasalahan berikutna adalah, klo keluar stasiun mrt kan biasanya kita langsung masuk ke dalam mall tuh, dimana pintu keluar mallnya? saking gedenya tuh mall, saya bingung. muter-muter, jalan sana-sini, hingga kahirnya ketemu juga pintu keluarnya. Inilah dia ION Orchard. yeiy!!

Di sini kita puas-puasin deh foto. Walopun 2 taon lalu saya juga puas-puasin foto disini, tapi saya juga ga mau nyerah untuk narsis-narsis lagi di sini. Foto-foto sambil duduk-duduk ngilangin capek habis jalan nyari halte bus tadi. Jam 11.00, kita putuskan untuk pulang, balik ke bugis. ke Queenstreet.

yap, kita mau balik ke malaysia lagi. naek sbs 107. Seperti perjalanan sebelumnya, naek bus lumayan lama, sampe gedung imigrasi singapore, nyebrang jembatan, sampe gedung imigrasi malaysia, dan lanjut ke terminal larkin. Untungnya kali ini ga ada yang kena tahan sama orng imigrasi. hehe..
Sampe di larkin langsung banyak yang nawarin bus buat ke KL. Kita pun langsung ia-in mamang yang nawarin bus, dan naek ke dalam bus. Ongkosnya berapa ya, lupa, mungkin sekitar 50RM??

Di dalem bus, kita cuma tidur. Perjalanan sekitar 5 jam. Ditengah perjalanan kita sempet mampir ke tempat pemberhentian. sayapun menyempatkan untuk ke toilet. Tapi sodara-sodara, hampir saja dompet berisi duit dan pasport saya tertinggal di dalam toilet tersebut. Untung cepet inget, dan lari balik ke toilet. fuiiihh.. dompetnya masih ada...

Aduh, ini malaysia panas banget yak. kaga nahan. Buah melon yang dibeli tante atma tadi begitu menyegarkan. ceeeessss... gitu rasanya. Bus kita lanjut jalan ke sungai besi.

Sekitar jam 6 lewat waktu setempat, kita sampe di Terminal Bersepadu Selatan. Wuiiihh terminalnya bagus! udah kaya' bandara aja. Sambil nunggu wak nya tante atma yang jemput, kita duduk di dunkin doughnut. Enak deh di sini ada wireless. akhirnya wireless hp ku bisa dipake juga. \(^o^)/..
Belum puas ngenet, eh, ternyata wak yang njemput udah sampe. Langsung deh kita keluar terminal. Ketemulah sama si wak tersebut. Seperti biasa, setelah salaman dan kenalan, kita masuk ke mobil, ke rumah wak tersebut.

Eh ternyata bukan rumah si wak, deng, tapi rumah anak nya yang nyupir tadi. *saya panggil om aja deh ya anak nya wak ini. eh, mestinya juga saya jangan panggil wak, tapi nenek ato opa.*..
Ternyata oom ini adalah seorang tentara. Rumah tempat kami menginap juga merupakan maktab, ato sejenis komplek tentara gitu. Kompleknya gedeeeeee banget. bukan cuma perumahan, tapi juga ada sekolah dan kantor nya di dalam komplek ini. Lebih gede dari komplek pertamina ato pusri di palembang. ckckck... mungkin hampir sama kaya' Citra Grand City.
Si oom tentara ini bilang kalo rumah ini dulunya adalah peninggalan dari inggris. Setelah saya liat-liat, iya juga ya, pengaturan dan bentuk ruang nya kaya' di film-film inggris yang suka saya tonton. huwah, seneng deh bisa mampir ke rumah ini.. o(>.<)o

Kita emang bermalam di rumah ini. *beruntungnya~... setelah makan malam, kita ngobrol-ngobrol bentar. Yah, walopun agak ga nyambung juga sih bahasanya, tapi masih bisa dimaklumi lah. hehe..

Oh ya, di rumah ini ada baby lucuuuuu banget. namanya Khalil. Badannya gede buset deh. padahal umurnya baru 2 bulan. but it was soooo cute. (>,<) pengen dicubit-cubit deh.
Ok, karena dirasa udah capek, akibat jalan jauh di singapore tadi pagi, akhirnya saya memutuskan untuk tidur deh.