Kemaren saya ketemu bos dikantor. Akhirnyaaaa~. あいたかった せんせい。

Setelah 3 minggu tidak bertemu, selama itu pula komunikasi lewat email dan telpon hingga akhirnya saya melakukan banyak kesalahan, hiks. Abisnya saya bingung, orang2 lapangan pada mintak gambar dan nanya ini itu ke saya. Saya yg msh ga tau apa-apa dan kebingungan cuma bisa meneruskan pertanyaan dan permintaan gambar melalui email aja ke si bos. Dan si bos pun cuma bisa jawab dengan emosi, kalo pun ga pake emosi, saya tau kok si bos ini nahan emosinya. —_—..

Jadi, yang mau saya ceritain kali ini adalah, celotehannya si bos. Memang 2 kali terakhir dari 3 kali saya ketemu si bos, dia kadang suka curcol. Dan dari 2 kali curcol nya ini, beliau ngeluh, "ga enak ya jadi arsitek itu.  Banyak banget yang mau diurusi. Mikirin proyek yg ini, proyek yg itu, lg ngerjain proyek yg ini, diburu sm proyek yg itu. Haduuh, banyak sekali cabang pikiran saya ini".

Saya pun cuma bisa senyum aja. Emang sih ya saya tau kalo arsitek itu banyak yg dipikirin. Maklum, saya kan mahasiswa jurusan arsitektur, jd 1  tugas studio (1 proyek) aja banyaaakk banget yg mesti dipikirin.

Ato curhatan beliau di pertemuan berikutnya. " capek ya jadi arsitek ini. Liat aja orang laen (staff proyek) pada duduk2 di luar. Kita, di dalem ngerjain gambar. Sama lah waktu kuliah dulu, anak2 laen pada maen gitar di luar, kita mesti ngejer nyelesai'in tugas". Dan saya pun menambahkan, "iya pak ya, saya aja waktu masih kuliah kemaren, orang pada tahun baruan, lha saya malah nyelesai'in tugas gambar".

Sekian cerita 2 pertemuan terakhir.

Nah, di pertemuan kemarin, si bos tidak mengeluh. Hmmm… mungkin ini karena dia sekarang lagi banyak tawaran proyek kali Ya. Telpon genggam nya ga berenti bunyi. Banyak banget tuh kaya'nya yang nelpon.

Dan saat tibanya saya duduk di depan meja beliau, untuk asistensi gambar dan menerima instruksi gambar berikutnya, beliau menyelipkan intermezo gitu di tengah penjelasannya. Dia bilang, "jadi debby ya, kita itu harus sabar". (Jujur aja saya agak kaget, kenapa si bos tiba-tiba bilang gitu ditengah penjelasan gambar). "Saya ini baru lho bisa sukses kaya' gini. Liat kan dari tadi banyak yang nelpon saya." (Baru dah saya nyambung sama arah perbincangan beliau). "Dulu saya banyak ga dibayar orang. Tapi yah biar lah, anggap aja sedekah". (tp dari cara ngomog nya si bos ini, kaya'nya sedekah yg terpaksa, msh belum ikhlas. Hehe). "Buktinya sekarang banyak yang nawarin proyek ke saya. Mungkin itu pengganti orng yg ga bayar saya dulu". "Kamu mau tau ga kunci sukses saya?" | "apa pak?" | "kita itu harus punya misi. Jadi kalo kita punya tujuan, kita bakalan fokus ke tujuan itu. Walopun kita disikut sana sini, tapi kita harua tetep terus maju utk sampe tujuan itu apapun yg terjadi.

Published with Blogger-droid v2.0.4

Komentar

Top post

Belajar Korea

Liburan Kulur-Kilir

A little girl (Reply 1988) Chord