Badminton Sea Games 2011

Dari perlombaan perorangan, Indonesia berhasil mendapatkan 4 emas dari 5 nomor yang dipertandingkan.

Tunggal Putri


Pada partai ini, hanya satu pemain Indonesia yang berhasil melangkah ke final, yaitu Adriyanti Firdasari setelah berhasil menahan tunggal putri Thailand Porntip Buranaprasertsuk dalam pertandingan 3 game dengan skor 21-15, 14-21, 21-15.
Namun sayangnya pada partai final, Firda tidak dapat menahan tungal putri asal Singapore Fu Mingtian. Sempat memimpin di game pertama 21-14, Firda banyak melakukan kesalahan di game kedua. Di game ketiga, pertandingan cukup alot, walau akhirnya Firda harus menyerah dengan skor akhir 20-22.
Dengan demikian, firda gagal menyabet emas, sekaligus gagal menyapu bersih emas untuk Indonesia.

Ganda Putri

Pada partai ganda putri ini, terjadi All Indonesian Final.
Di semifinal, pasangan Anneke Feinya/Nitya Krishinda mengalahkan pasangan Thailand Duanganong Aroonkeson/Kunchala Voravichitchaikul 21-13, 21-10.Sementara pasangan Vita Marissa/Nadya Melati mengalahkan pasangan Singapura Yao lei/Sinta Mulia Sari.Dengan demikian, terjadilah all Indonesian final antara Anneke Feinya/Nitya Krishinda dengan Vita Marissa/Nadya Melati. Emas berhasil direbut Anneke/Nitya dalam permainan 2 set, 21-19, 21-17.

Ganda Campuran

Di semi final, pasangan Indonesia Muhamad Rijal/Debby Susanto gagal melaju ke final setelah dikalahkan pasangan Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam 11-21, 14-21.Sementara pasangan andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke final dengan mulus setelah mengalahkan pasangan Thailand.Dengan demikian, di final Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhadapan dengan Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam. Butet/Owi dengan mudahnya berhasil merebut emas dalam pertandingan 2 set saja 21-7, 21-14.

Ganda Putra

Sama halnya dengan ganda putri, pada partai ganda putra tersebut juga terjadi all Indoneisan final.
Di semi final, pasangan andalan Indonesia Bona Septano/Muhammad Ahsan mendapat kemenangan mudah atas pasangan Thailand Patiphat Chalardchalaem/Nipitphon Phuangphuaet 21-12, 21-16.
Sementara peraih medali emas Olympiade 2008, Markis Kido/Hendra Setiawan juga memastikan tempat di final setelah mengalahkan pasangan Malaysia Goh Shem/Lim Khim Wah 21-13, 17-21, 21-19.Di final, terjadilah pertandingan antar kaka beradik ini (Kido-Bona). Dan kemenangan berpihak kepada Bona/Ahsan dalam pertandingan2 game 23-25, 10-21. Dengan demikian pasangan Kido/Hendra gagal mencetak Quattrick dan hanya mendapatkan perak, dan emas-pun beralih ke Bona/Ahsan.

Tunggal Putra

Di tunggal putra, target Indonesia untuk mendulang emas juga terpenuhi.
Sebelumnya di semifinal, Taufik hidayat gagal melangkah ke final setelah dikalahkan tunggal putra asal Thailand Tanongsak Saesomboonsuk dalam pertandingan dua game langsung 14-21, 19-21.Keberhasilan ditunjukkan oleh tunggal utama Indonesia, Simon Santoso mengalahkan pemain Singapura Darek Wong 21-17, 21-12.
Dengan demikian, di final Simon berhadapan dengan Tanongsak. Unggul di set pertama 21-10, Simon kehilangan konsentrasi di game kedua dengan skor 11-21, sehingga Tanongsak memaksa Simon untuk bermain di game penentuan. Di game ketiga, terjadi pertandingna yang menegangkan. Poin-poin Simon dan Tanongsak saling berkejar-kejaran, sebelum akhirnya Simon menutup game dengan menang 21-19. Emas pun dikalungkan ke leher Simon.

Selamat Indonesia!!!
Seagames berikutnya, ditunggu sapu bersih! :D

Komentar

Top post

Belajar Korea

Liburan Kulur-Kilir

A little girl (Reply 1988) Chord