Secret Garden - Korean Drama


Semalem aku baru nyelesai'in nonton nih film. baru pertama kalinya gue nekat gila-gilaan nonton 10 episode normal (tanpa dicepetin) dalam satu hari. mungkin bagi temen-temen yg laen itu sih biasa, malah ada yg satu film langsung habis sehari, buset dah....


Cerita bagaimana saya tau mengenai drama korea ini (kaya'nya ga penting sih ya diceritain. tp selama ini blog saya, suka-suka saya ya... :D), di salah satu jejaring sosial, saya memabaca status idola saya, Se7en a.k.a Choi Dongwook, yang heboh banget nyeritain drama korea yang satu ini. Sampe-sampe dia bilang klo dia ga ngelewatin satu eposide pun. dan saat ceritanya sedih, dia bahkan sampe nangis. naaah kan, tambah besarlah penasaran saya mengenai drama korea tersebut. Dan melalui jejaring sosial yang sama pula, ketika yah bisa dibilang chat gitu sama kakak kelas dan temen SMA saya, mereka juga bilang klo mereka lg nonton Secret Garden. tuuuh kaaannn... jadi tambah pengen nonton nya nih.. ><. tapi harus sabar, berhubung drama nya baru selesai di Korea, saya ga mau buru-buru berburu nih dvd bajakannya (apalagi buat yg 1 kaset langsung habis. hemaaaat bebeb... :P). Takutnya nanti seperti pengalaman saya kemaren-kemaren, kasetnya ga sampe habis, dan juga kepotong-potong tiap episodenya. (gini nih nasib bajakan yang maunya hemat. hehe...).


Ok, sekitar 1 ato 2 bulan nih film slesai, kebetulan juga aku lagi kehabisan tontonan dvd di rumah (ditambah lagi, masih masa liburan. jd saya bener-bener nganggur-nganggur ga jelas dan ga tenang di rumah) , akhirnya saya ngajak ketemuan temen SMA yang udah lama ga ketemu. Dan ketika kita ketemu, langsunglah memulai perburuan kaset. eeh, ditoko kaset tersebut, saya liat ada drama korea yg 1 kaset langsung habis dengan judul "Secret Garden". langsung dah tuh kaset gue ambil dari gantungannya, pengan erat-erat di tangan. Akhirnya dapet juga film yang bikin saya penasaran tersebut.



Butuh waktu 5 hari bagi saya untuk menghabiskan 20 episode dalam drama ini. Dan kesan saya terhadap film ini adalah.... (jeng jeng jeeeennngggg....) film nya bagus! (*klo ga bagus, ga ak post d blog). Awal episode nya sih yah biasa aja. mungkin bisa dibilang cukup bosen (maaf ya bagi penggemar nih film. tp ini pendapat saya). Walaupun demikian dalam episode awal ini, ada sesuatu yang menarik perhatian saya, yaitu mantra yang suka diucapin Kim Jowoon saat dia terbayang-bayang tentang Gil Raim. lucu deh mantra nya. nih nih mantranya....

김수한무 거북이와 두루미 삼천갑자 동방삭 치치카포 사리사리센타 워리워리 새프리카 무두셀라 구름이 허리케인 담벼락
Kim~~suhanmoo keobugiwa durumi samcheongabja Dong Bang Sak Chichigapo Sarisarisaenta Woriwori Saepeurika Moodoosella gureumi heorikaein dambyeorak.


yang berdasarkan http://starlygalz.blogspot.com/search/label/secret%20garden, artinya adalah

Kim Soo-han-moo : bahasa Hanja yang berarti bermarga “Kim”, “Umur tak Terbatas”
Keo-bu-gi-wa du-ru-mi: kura-kura dan bangau, 2 dari sepuluh symbol umur panjang..
Sam-cheon-gab-ja Dong Bang Sak: dahulu kala ada seorang pria bernama Dong Bang Sak di China. Dia hidup selama sam-cheon-gab-ja = 3000 x 60 = 180000 tahun.
Chi-chi-ga-po: nama seseorang yang berumur panjang di Afrika.
Sarisarisaenta, Woriwori, Saepeurika: nama orang-orang legendaries yang berumur panjang.
Moo-doo-sael-la : “Metusalah” , yang hidup selama 969 tahun, tertulis di Alkitab, Kejadian 5:27.
gu-reum-yi: awan-awan, karena mereka adalah symbol kehadiran yang tak berakhir, bahkan lebih lama dari Metusalah.
heo-ri-kae-in: “Hurricane”, menggambarkan awan tidak berarti jika dapat ditiup pergi oleh angin puyuh, jadi lebih baik menjadi angin puyuh daripada awan.
dam-byo-rak: ‘tembok’, menggambarkan betapa tidak berartinya sebuah angin puyuh jika kau tak tersentuh, tak tergoyahkan, jadi lebih baik menjadi sebuah tembok daripada angin puyuh.

nih, bisa liat di link ini waktu dia ngucapin mantranya. :D --> http://www.youtube.com/watch?v=Tj5tlQDlwto&feature=feedlik

Lucu kan... kalo saya simpulin secara keseluruhan sih artinya lebih dan kurang, kau harus kuat!


Mulai memasuki eposide pertengahan, drama nya mulai menarik. Apalagi saat mereka bertukar jiwa (haduh.. bingung nyebut yg tepatnya apaan ya?), beuh seru banget. saking serunya saya suka ketawa ngakak-ngakak sendiri dikamar. Hyunbin nya lucuuuuu banget meranin sebagai Raim-sshi. kaya' cowo melambai gitu. ahahaha... XDD. aduh, bener-bener deh nih Hyunbin, TOTAL banget dah! sukses bikin gue ngakak. XDD. dan juga ada adegan dimana saat tubuh Jowoon namun jiwa Raim sedang menerima sms. "Munjja wasshong.. munjja wasshong.." ampuuuunnnn dah tuh Hyunbin lucu bangeeeeetttt... >,<. kaga nahan dah... eh tp saat ak nonton Hyunbin disitu, dan menyadari betapa gantengnya dia, saya jadi inget sama Se7en. Gaya rambutnya hyunbin di situ menurut saya mirip sama gaya rambutnya se7en waktu dia baru comeback kemaren. Jadi, waktu ngeliat Hyunbin, bikin aku kangen sm Se7en...
gimana, mirip ga?

rambutnya mirip kan. tapi wajah nya sih, yah beda-beda tipis laaahh... hyunbin lebih cowo' dengan rahangnya yang keliatan banget, dan se7en lebih cuteeee...
(disini saya tidak bermaksud membeda-bedakan ataupun menjelekan salah satu diantara mereka berdua. karena mereka sama-sama cakep. prikitiuw!)

ok, mulai dari pertengahan drama saya mulai dan sangat menyukai drama ini. ketika memasuki eposide 10, setiap akhir episode, rasanya saya mau ngelanjutin nontonnya. (ending nya sih suka bikin penasaran). berhubung di rumah lagi ga ada orang, dimana saat saya laper, ga ada makanan. jadi saya tahan rasa lapar sambil nonton ber-episode-episode (maksudnya banyak episode). ya ga langsung habis 10 episode sih, bosen juga klo didepan laptop terus. jadi saya selingin dengan mandi, dan makan makanan seadanya yang ada di rumah. Dan hingga akhirnya saya terjebak di depan laptop, walaupun capek, tapi ngerasa nanggung buat stop nonton nih film. akhirnya pada jam 1/2 5 subuh, selesai juga saya nonton nih film. fuiiihh...
Untuk episode-episode akhir, dramanya cenderung sedih (biasa ya film korea, biasanya akhirannya sedih). tapi untuk episode akhiiirrr nya yah kurang menarik. mungkin karena semua klimaks udah ditampilin, walaupun yang bener-bener menit bahkan detik terakhir dari akhir episode nya bagus.
Sekian presentasi mengenai drama Secret Garden dari saya.

adudududuuuuhhhh.. cakepnya hyunbin.

siapa yang ga nahan liat tatapan matanya... *langsung meleleh dah gue kalo ditatap oleh sepasang mata ini. wkwkwk... berlebihan. :P

ok bagi teman-teman sekalian, just feel free to comment (ada ga ya yg minat buat komen?). and enjoy the drama.
^^v

Komentar

❤SesiliaVivi❤ mengatakan…
ni film kocak mnurut g..
akting hyun bin sm ha ji won sih bener2 bagus.mereka menjiwai bgt deh.
ini termasuk persatuan antara pemain, cerita, setting, plus yg ga ketinggalan backsoundnya.. bgs2 dan pas bgt.
thanks sharingnya..^^ seneng bisa berbagi komen ttg SG..
Debby mengatakan…
gomawo chingu udah komen.. ^_^
yap, saya setuju.. acting Hyun bin emang bagus di sini. Backsound nya juga bagus2 banget. jd inget waktu nonton runningman, backsound secret garden nya sering di pake.. :)
LithaReyhan mengatakan…
네 친구
이 영와가 재미있어요
Yup bener bgt ostx sering dRM apa lagi, "SUJU"juga pernah adegan seperti di "secret garden". Jadi pengen ketemu sama Oppa yg satu ini.
화이팅 친구
고마워
Debby mengatakan…
makasih Litha.. :D
wah, kaya'nya chingu udah expert ya hangeul nya. aku ga ngerti yg ini '이 영와가 재미있어요' apa artinya. hhehe..

selain suju yang aku tau Bigbang jg buat parody nya, jadi secret bigbang, dengan pemeran utama G raim dan kim ju TOP. ahaha.. XDD
Bubble-pinkz mengatakan…
justru endingnya yang bagus... realistis... ga kayak kebanyakan film korea pada umumnya... di dunia nyata kan banyak nyokap yg kayak nyokapnya joo won... bisa terima cucunya, tapi ga bisa terima menantunya... dan karena si joo won uda mutusin buat ninggalin nyokapnya makanya dia ga diterima juga.... kalo tiba2 nyokapnya setuju dan jadi baik, malah jadi aneh....

tapi diantara semua seri korea, emang secret garden yang paling bagus... paling realistis... ga melulu cerita tentang cinta... si joo won sadar dia ga bisa hidup cuma dari cinta, dan itu dijelaskan dengan masuk akal ama si joo won dengan bilang "cuma dia yg cocok sama posisi itu..." sementara karakternya si ra im juga kuat... jempol dah buat ha ji won...

sejauh ini... susah buat scriptwriter lain buat ngalahin secret garden...
Debby mengatakan…
@Bubble-pinkz: waw, benar-benar pengamat. ckckck...
terimakasih komentarnya.. :)
Sofi's Blog mengatakan…
keren banget fimnya.. aq aja bru nntn skrng2 ini.. karena suka dtiru gt gaya0gaya secret garden d running man.. jadi ngfans deh sma hyun bin

Top post

Belajar Korea

Liburan Kulur-Kilir

A little girl (Reply 1988) Chord