4 hari yang menyenangkan (Part 2)


Tujuan utama ke Ancol adalah, DUFAN. Sayangnya, pas kami nyampe di sana, Dufan nya belum buka. Jadi kami ke SeaWorld dulu. Awalnya sih, aku ga mau masuk SeaWorld karena bagi aku di dalem sana tuh nge-bosen-in. Tapi karena ga enak sama teme yang lain, jadi aku juga ikutan masuk deh. Di sana foto-foto. Haha, saatnya beraksi. Foto sana, foto sini. nah, di sana kan ada Touch Pool, yang salah satu isinya adalah anak hiu. Sekarang aku ga takut lagi buat nyentuh si Hiu tersebut. aku sudah bernai. HAHA! (ketawa setan). Malah sampe ku dorong tuh badan Hiu. Sebenernya, klo bisa mau aku tarik tuh buntut ikan nya supaya dia ga bisa berenang. hehe...
Puas liat-liat ikan, kami keluar. aku sama beberapa temenku (Lia, Nurul, Nilam,dan Indri) ternyata tertinggal sama rombongan. Temenku yang lainnya udah pada mau ke bis. Sementara temenku yang bareng aku, ada yang mau beli souvenir. Kalo mau beli kan,pilih-pilih dulu mana yang bagus, jadinya lama. yah, maklum lah. Karena kita lumayan lama, temenku yang nunggu di bis pada kesel nungguin kami. Begitu akudan temenku yang ketinggalan tadi naek bis, temenku yang lain pada bilang “duuuhhh lamanyaaa...” sambil pasang tampang cemberut. yah, maaf ya teman...
Keluar dari Seaworld, kami makan siang. Selesai makan siang,lanjut ke Dufan lagi. Ternyata Dufannya masih juga belum buka. Tapi di sana jugabanyak pengunjung yang bernasib sama seperti kami. Karena udah masuk waktu dzuhur, temenku (Indri), ngajak buat sholat dxuhur. Kami nyari-nyari mushollah. Ga ketemu juga. Sampe akhirnya Dufan buka. di tunda dulu deh sholatnya.
Yang masuk Dufan ga semua rombongan. Ternyata yang cewe-cewe aja yang masuk Dufan. plus 1 cowo (Eja). Sedangkan temenku yang laennya, mereka mau ke pantai.

Masuk Dufan, foto dulu... Wahan pertama yang aku naiki adalah Kora-kora. Temenku, Debi, semangat banget ngajakin naek wahana yang memacu adrenalin. Malah, dia ngajak buat duduk di belakang sekali. Setelah antrian ku mendekat ke Wahan tersebut, duh, aku jadi takut. Aku bilang ke temenku supaya nanti duduknya jangan di belakang sekali. Tibalah giliran kami naek Kora-kora. Kami dapet tempat duduk yang ke dua dari belakang. Awalnya sih, biasa aja. Tapi pas di puncaknya tuh Kora-kora berayun, aku jadi Takut. Teriiiaaaakkkk...! dan akhirnya selesai sudah kora-kora nya berayun. Lanjut ke wahan berikutnya, Kicir-kicir. Aku sih, ga terlalu berani naik ini. tapi karena temenku yang laen pada naek (ada juga yang ga naek), aku jadi pengen. Takutnya nanti klo aku ga naek, aku bakalan nyesel. udah deket antrean aku ke wahana tersebut, aku jadi takut. aku bilang ke temneku “kaya’nya aku ga berani deh”. temenku bilang “ga papa, nanti kita duduknya sebelahan ya”. Aku kumpulkan keberanianku, dan duduk di salah satu tempat yang udah di sediakan (lho,kalimatnya kok kaya’ di kondangan ya...). pelan-pelan kicir-kicir mulai bergerak. Semakin cepet si Kicir-kicir bergerak muter-muter. Karena takut, merem aja deh aku. klo posisi aku di bawah aku buka mataku, tapi klo posisi aku di atas ngadep ke bawah, merem lagi daaah... dan setelah sekian lama aku berharap kicir-kicirnya berenti muter, akhirnya berhenti juga lah si kicir-kicir tersebut. aku ga begitu ngerasain gimana rasanya naek kicir-kicir, karena aku mereeemmm aja sepanjangan tuh kicir-kicir muter-muter. hahaha. Selesai nek kicir-kicir, aki sama temenku ngelanjut nyari musholla. sholatlah dulu kamisupaya kami diselamatkan waktu kami naek wahana yang mengerikan.
Selesai sholat, kami nyusul temen yang laen. Ternyata mereka ada yang naek bianglala, ada yang naek kora-kora, dan ada juga yang ga naek apa-apa, alias nunggu. Ya udah deh, aku ikutan temenku yang lagi nunggu’in temenku yang laen. Setelah cukup sekian lama menunggu, akhirnya berkumpul lagi lah kami. Go to the next ‘wahana’, Arung Jeram, request-an nya Oci. Sampe di arung jeram, basah-basahan. Aku kebagian disiram sama air terjun – air terjunan yang ada di wahana tersebut. Alhasil, basahlah bagian belakang badaku, sementara bagian depan badanku masih kering (ini karena aku seringan nunduk, takut badan basah, eh tapi tetep basah, ga bisa enggak).
Selesai naek Arung Jeram, naek Roller Coaster / Halilintar. Ini wahana yang aku tunggu-tunggu. Dua tahun lalu aku excited (bener ga gini tulisannya?) banget naek wahana ini. Sebelum naek aku ngambek sama mama dan kakak aku, udah selesai dari wahana ini, senyumku merekah-rekah. bahasa daerahku adalah “senge-sengedak jelas”. hahaha... gugup, takut, campur seneng rasanya selesai naek tuh wahana. balik lagi ke ceritamasa sekarang, aku bersama tiga temanku naek Halilintar. Temenku sempet takut-takut, tapi aku yakinin “ga papa kok. ntar klo takut, ya udah, merem aja”. Waktu Halilintar yang aku dudukin jalan, yiiihhhuuuuu.... seruuuu gilaaaa.... aku seneng banget akhirnya bisa naek wahana ini, tanpa merem pula, aku nikmatin segala pemandangan yang ada di depan mataku, yang tadinya awan di atas, sampe serasa awan jadi berada di bawah. Dan ternyata setelah selesai naek halilintar,aku nanya ke temenku “gimana?”, trus temenku jawab, “ah, aku tadi ga berani, jadi kaya’ kata kamu tadi, aku merem aja”. Jjjiiaaaa... ternyata mereka mengikuti saranku yang dapat merugikan mereka sendiri, karena mereka telah melewatkan kesempatan menikmati pemandangan yang unik yang aku liat selama di atas roller coaster.
Lalu kita berempat berjalan mencari temen-temen yang lainnya yang kepisah. ketmeulah kami di deket wahana ontang-anting. Sambil nunggu temen lain yang masih ngantri roller coaster, akhirnya kami berempat memutuskan untuk naek ontang anting. duh, pusing kepalaku naeknih wahana. setelah sekian menik kepalaku pusing, berhenti juga akhirnya noh ontang-anting yang bikin aku pusing. Beberapa temenku memutuskan untuk masuk ke wahana teater3d. karena ngeliat antrean yang panjang, jadi males. akhirnya kami yang ga ikut masuk ke teater 3d, ke wahan perang bintang. nah lho, gue ga ngerti gimana cara kerjanya nih wahana. katanya nembak-nembak gitu. tapi aku ga tau apa yng mesti di tembak, jadi Cuma dapet score kecil.
Karena udah di suruh sama ketua rombongan untuk pulang, maka kami memutuskan untuk keluar dari dufan. eh tapi, belum juga nyampe pintu gerbang dufan, hujan turun. terjebaklah kami di tengah hujan. Karena temen-temen yang laen yang ga ikut masuk dufan kebelet banget pengen pulang, jadi kami menerobos hujan dengan jas hujan yang kami beli dengan harga 13 ribu rupiah (penting banget ya harganya? :P). Maen ujan-ujanan sambil ciprat-cipratan air kaya’ anak kecil. Akhirnya sampe juga di bus. pada kecape’an semua. mana hujan,macet, jadi laper + pengen pipis. Setelah sekian lama terjebak di kemacetan Jakarta, sampejuga lah di hotel. temenku pada berebutan kamar mandi.
Perjalanan panjang nan melelahkan membuat perut kami keroncongan.sebelum tidur,kami makan nasi goreng yang di beli’in sama temen-temenku yang cowo. Perut kenyang,hati senang, tidur nyenyak...

Komentar

Top post

Belajar Korea

Liburan Kulur-Kilir

A little girl (Reply 1988) Chord