4 hari yang menyenangkan (Part 1)

First Day

Subuh-subuh aku sudah bangun dengan semangat. Yap,hari ini dan untuk 4 hari kedepan aku dan teman-teman kelasku mau liburan sebentar. Tujuan utama liburannya adalah melihat pameran mengenai arsitektur-arsitektur dunia di Grand Indonesia, Jakarta. Pukul 7.15 aku bersama om ku pergi ke bandara naek motor. (ga punya mobil). Sampe di pintu masuk Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, terjadi suatu tindakan yang bisa dibilang ‘katro’. :P. Kaya’nya ini untuk pertama kalinya aku ataupun om ku naek motor ke bandara. Untuk ngambil tiket parkir kendaraan udah pake sistem otomatis. Nah di tuh mesin ada sensornya. Tapi ternyata motor kami ga kena sensor. Om aku udah pencet-pencet tuh tombol yang bisa ngeluarin tiket, tapi tiketnya ga keluar-keluar. Trus orang yang ada di belakang kami bilang “Pak,motornya mundurin dulu, ga kena sensor”. Baru deh om aku mundurin motor, trus mencet tombol, dan keluarlah tiket parkir. Orang yang dibelakang kami tadi cuma bisa ketawa. ^^v.
Sampe di bandara, temen-temenku yang laen udah pada nunggu. Ga beberapa lama, kami masuk buat boarding. Dihitung-hitunglah jumlah rombongan kami oleh Sang Ketua rombongan. Satu, dua, tiga, ..., delapan belas, sembilan belas,..., nah lho, kurang satu, siapa yang belom dateng?” kata Akira. Setelah dilihat-lihat ternyata Nilam yang belom dateng. Ga mau ketinggalan pesawat, langsung ku telepon Nilam untuk mengetahui dimana lokasi keberadaan dia sekarang (aduh, bahasanya...). Ternyata dia masih di lampu merah ga jauh dari bandara (lumayan jauh jg sih sebenernya). Ditunggu-tunggu... akhirnya datanglah Nilam. Terus kita ngumpulin duit buat bayar airpotex (bener ga yah kaya’ gini tulisannya, mohon dikoreksi). Sambil nunggu temenku bayar airpotex, foto-foto dulu. Temen-temenku udah parno klo ngeliat aku pegang kamera, soalnya aku suka foto sembarangan, yang bikin foto mereka pada jelek-jelek. :P.
Pas masuk pesawat, ternyata penumpang laen udah duduk rapi di tempat duduknya masing-masing. Ternyata kami adalah penumpang yang paling ditunggu-tunggu, karena kamilah penumpang yang paling akhir masuk pesawat. hehehe.... Di dalem kabin pesawat, aku duduk deket Debi dan Lala. sempeeet foto-foto juga di dalem pesawat.
pukul 10 tiba di bandara Soekarno Hatta. lagi-lagi, turun pesawat, foto-foto... ga ada matinya. seeeppp.
Karena udah lumayan siang, sebelum ke pameran, sang ketua rombongan mengusulkan untuk makan saing terlebih dahulu. Makan siang dengan ayam bakar. Makan siang pertama aja udah hampir 30ribu, duit yang aku bawa ga nyampe 1jt, karena liburan ga sm ortu jd mikir duit nihh, gimana caranya bisa bertahan sambil belanja selama 4 hari, harus menghemat pengeluaran!!!
Selesai makan langsung ke lokasi pameran, Grand Indonesia. Sampe di sana, liat-liat pameran. Yahh, lumayanlah, walaupun ga se-spektakuler yang kubayangkan. disana ada maket-maket, poster-poster, dan foto-foto hasil karya arsitektur dunia. Di lantai atasnya ada maket-maket anak UPH. Wuiiihh karyanya bagus-bagus booo. Kalah jauh sama karya-karya aku. Jadi ga PeDe nih. Ini saingan aku? Oh My GOD. Ga sanggup. Aku harus berusaha lebbbiiihhhh keras! SEMANGAT!!!.
Udah liat2 pameran bingung mau kemana lagi. sambil bingung2 foto2. teuteeeuuuppp... akhirnya, menemukan satu objek yang gokil buat di foto (walaupun vulgar). foto patung telanjang. hahaha...
Puas foto2 pulang k hotel. pas di luar gedung, ternyata hujaaannn... banjir... macet.
Sampe di hotel istirahat bentar, malah ada temenku yang sempet mandi. Tiba-tiba sang ketua rombongan bilang “yuk kita keluar, nyari makan”. Awalnya mau nyari tempat yang ga jauh dari hotel, tapi karena ga ketemu, akhirnya ke ITC Roxy. Ke sana jalan kaki. Akibat hujan, kita ngelewatin banjir. Tapi ada beberapa temenku naek bajai karena ga mau lewat banjir. Sampe di ITC Roxy, kami (yang lewat banjir) buruan cuci kaki d WC, atau lebih tepatnya, d janitor yang berukuran kurang lebih 1m x 1,5m. Ganti-gantian. Selesai cuci kaki, cari makan. Sebenernya sih, ga begitu laper, tapi karena temenku pada makan, aku jadi ikutan makan. Aku pesen mie ayam. Selesai makan beli makanan buat ntar malem. Selesai beli makanan pulang kehotel. Ternyata pas sampe d luar ITC, udah malem. Mana banjir lagi. Jadi kami memutuskan pulang ke hotel pke bajai. 1 bajai berisi 4 orang. sempel-sempelan deh di dalem tuh bajai, sampe badan sama kaki kita pegel-pegel. Sampe di hotel, mandi, karena habis banjir-banjiran tadi. Selsai mandi, di kamar rame, krn ada beberapa temenku yang ga sekamar dengan aku, mampir buat ngancurin kamar. foto-foto sambil ngancurin kamar. inilah hasilnnya... seru!!!
Puas foto-foto, capek, jadinya laper. Makan malem di kamar temen, karena temen ku ga enak badan. Oh ya, 1 kamar isinya 3 orang (walaupun jatahnya cuma buat 2 orang). Aku satu kamar dengan Tika dan Lia. Selesai makan, tidur dehhhh... *yg ini ga pke foto2. hehehe...

Komentar

Top post

Belajar Korea

Liburan Kulur-Kilir

A little girl (Reply 1988) Chord