You're Beautiful - Korean Drama

Kuliah semester 6 udah selesai, saatnya libur. tapi juga ga bisa liburan karena masih harus ikut SP untuk benerin nilai. T_T (*curcol). karena bosen di rumah ga ada kerjaan, akhirnya saya memutuskan untuk membeli dvd korean drama (*tradisi yang biasa saya lakukan kalo lagi libur semesteran). Supaya ga salah beli, saya cari-cari rekomendasi drama-drama korea yang bagus melalui internet. Didapatlah sejumlah judul drama korea. Dan saat tiba di toko dvd, saya mengambil 2 dvd, salah satunya berjdul "You're beautifull".



Awal pertama saya menonton drama ini, cukup menarik. tapi emakin lama semakin menarik.! pemeran cowo' nya cakep2 :P, walaupun saya tidak tau mereka siapa aja. tapi yang saya tau namanya doang, adalah Jang Geun Seok\. saya tau karena temen saya suka sama nih cowok. tapi pas saya nonton nih drama, Jang Geun Seok yang mana sih? setau saya, saya pernah liat gambar Jang geun seok itu orangnya imut. Trus pemeran cewe'nya, Park Sin Hye yang berperan sebagai Go Mi Nam / Go Min Nu, waktu saya liat wajahnya, kok rasanya pernah liat nih cewe' di film2 korea yang udah pernah saya tonton ya... tapi siapa ya...? setelah mengingat-ingat, akhirnya teringatlah cewe' yang maen di film "Prince Hour". untuk membuktikannya, saya googling tentang drama ini. Dannn... tepatlah dugaan saya!. trus, lanjut googling, ternyata Jang Geun Seok itu yang jadi Hwang Tae Kyeong. ih, kok beda juh ya??? trus saya juga googling tentang Lee Hongki yang berperan sebagai Jeremy, ternyata dia adalah personil FT Island. walaupun saya ga tau yang mana FT Island itu, tapi saya pernah dengar nama group ini. trus pemeran terakhir, Jung Yong Hwa yang berperan sebagai Shin Woo, ternyata dia adalah personil CNblue. nah, klo CNblue, walaupun band yang terbilang baru, tapi saya tau nama band ini (namanya doang), karena temenku lagi suka-suka nya sama CNblue.



Jadi film ini menceritakan tentang... yah biasalah drama korea, cinta segitiga. walaupun percintaan, tapi bisa dibilang genre nya komedi. film nya lucu sih. jadi ceritanya, ada sebuah Group band A.N.JELL yang personil nya adalah Hawng Tae Kyeong, Shin woo, dan Jeremy, sedang mencari personil baru. Personil yang di cari adalah Go Mi Nam. Tapi, karena terjadi suatu masalah yang menyebabkan Go Mi Nam tidak bisa pada waktu itu untuk bergabung dalam band tersebut. Tidak kehabisan akal, manager band tersebut mencari saudara kembar Go Mi Nam, yakni Go Mi Nu untuk menyamar menjadi Go Mi Nam. tentulah Go Mi Nu menolak, karena dia perempuan, sedangkan saudara kembarnya adalah laki-laki. Namun pada akhirnya Go Mi Nu menerima tawaran tersebut, demi untuk menemukan ibu mereka yang telah lama meninggalkan mereka.





Karakter tokoh-tokohnya, Go Mi Nu yang menyamar sebagai Go Mi Nam, adalah seorang cewe' yang polos. (yah biasalah film korea kan banyak yang pemeran utamanya bersifat polos kaya'gini). trus tokoh berikutnya, Hwang Tae Kyeong, leader band tersebut merupakan sosok yang keras, ga ramah, keras kepala. (yah biasalah lagi, pasti karakter yang satu berlawanan dengan karakter yang satunya lagi). trus ada lagi Shin Woo, karakternya pendiam, kalem, hangat, pokoknya romantis. nah, ini cowo' ceritanya suka sama Go Mi Nam. trus tokoh laennya, Jeremy, karakternya ceria. sama seperti Shin Woo, dia juga suka sama Go Mi Nam. tokoh terakhir, Uhey, seorang artis, tapi pembohong besar, yang suka sama Tae Kyeong. Bisa dibilang film ini menunjukkan tentang kehidupan sehari-hari para artis.






Masuk lah Go Mi Nu yang menyamar sebagai Go Mi Nam ke band A.N.JELL. Awalnya tidak ada orang yang tau penyamaran nya selain sang Manager, namun, lama-kelamaan, satu-persatu, orang mengetahui nya. Orang pertama yang mengetahui nya adalah Hwang Tae Kyeong. maka Go Mi Nam sangat tergantung dengan Hwang Tae Kyeong untuk menutupi identitas aslinya. lama-kelamaan jatuh cinta lah mereka. udah ah, sampe situ aja ceritanya, yang penasaran, nonton sendiri aja ya...



pandangan saya tentang drama tersebut adalah... BAGUS!!! bisa dibilang, ini drama komedi. sebagian besar jalan ceritanya yah ga beda-beda jauh sama drama korea pada umumnya. film ini mengingatkan saya dengan drama Coffee Prince, yang pemeran cewe'nya nyamar jadi cowo'. (saya suka dengan karakter yang seperti ini). trus juga sifat polos nya Minam dan sifat keras kepalanya Taekyeong yang juga mengingatkan saya dengan drama Boys Before Flower. yah walaupun serupa, tapi tak sama.
pokoknya bagi anda yang suka nonton drama korea, hayooo nonton You're Beautifull...!

Komentar

sisilia mengatakan…
yup...yup
aqu stuju bgt,,,, ni drama korea emank bguuuuuus bgt....
awalnya ak kurang suka ama huan tae kyung, alx maca pake poni cuma separoh......
v lama - lama.... i love him....
hehehehehe
Debby mengatakan…
Iya si Tae Kyung rambutnya aneh. tp pas search di google, gambarnya imut-imut :P
oh iy, thanks before udah mau baca blognya... :)
Xiahki mengatakan…
aku juga suka! tapi aku masih penasaran, yang meranin kakaknya go minam pas di airport *yang jaketnya ditarik sama wartawan ga jelas itu* itu park shin hye juga ato bukan ?
Debby mengatakan…
Gyahahahaaa...
ya bukan lah. gila aja klo itu beneran si Park Shin Hye. XDD

eh, tp ak jg penasaran, waktu minam (*asli) di shoot dari belakang, yang pas dia dibolehin perawat bule untuk pulang krn udah sehat, itu si Park Shin Hye ato bukan ya?
sHe_fHa mengatakan…
klo yg di shoot d blkg itu kykx beneran cowok,,cm pa di shoot wajahnya, itu baru park shin hye,,yg d bandara jg gtu...(sok tau :p)
Aura Lembayung mengatakan…
aku juga suka banget sma drama korea ini.........keren banget.......
pyra pay mengatakan…
q rang yg pertama akan melakukan album korea ke indonesia....q jua ska lagu lagu korea.....q suka gya luh jang geun seuk....walaupun q rang indonesia..pi pnampilan ku sama.
pyra pay mengatakan…
q kan melakukan album korea d indonesia itu tkad ku.......walaupun itu bkan lguku...q ska gya luh jang geun suk....walaupn q rang indonesia...pi penampilan tetep korea...hahahaha
Debby mengatakan…
@pyra pay : wow, obsesi korea! hehhe.. :D

Top post

Belajar Korea

Liburan Kulur-Kilir

A little girl (Reply 1988) Chord