My 2023 Korean Web-Drama list

 Sebelumnya aku pernah share beberapa channel youtube tempat aku nonton web-drama.

Sekarang, aku masih mau share channel web-drama lainnya, yang mungkin sudah 1 tahun belakangan ini jadi channel langganan yang aku pantau setiap minggunya. Yap, biasanya channel-channel web drama ini update episode pendek mereka tiap minggunya. 

Selain channel Short Paper di postingan sebelumnya, ini 3 channel lain yang mau aku rekomendasikan. 

1. 진용진


Channel ini aku masukin di list nomor 1, karena memang channel ini highly recmmended. Jin yong jin, nama channel ini, adalah nama orang yang membuat cerita semua series web drama di channel ini. Biasanya tiap series terdiri dari 3 episode. Dan hampir sebagian besar series yang dia buat, membahas tentang fenomena yang sering kita jumpai di kehidupan kita, atau yang dia sebut pada setiap serinya adalah "a story that never happened" (padahal ya sebaliknya). Bingung yak? mending nonton aja. Karena setiap ceritanya unik dan menarik. Temanya ga mainstream, ga melulu tentang cinta-cinta dreamy romance, karena klo yang aku tebak, tujuan ia membuat series adalah bukan untuk menyanjung penonton, tapi justru mau share, menyadarkan, dan mengajak penonton berpikir tentang jalan cerita yang disajikan, yang umumnya membahas tentang hukum karma.

2. PICKGO


Series ini serupa dengan channel Short Paper, bercerita tentang pertemanan dan percintaan. Ada banyak tokoh-tokoh yang diceritakan bergantian setiap minggunya. Mungkin trik marketing mereka juga, tokoh yang diceritakan tuh acak, jadi kalo kita nonton episode minggu ini, kita bakal balik ke episode bulan lalu yang bahas cerita tokoh tersebut, supaya paham perkembangan cerita yang disajikan. Tapi justru menarik sih menurutku, karena bener mamatik rasa penasaran, dan suka seneng sendiri kalo cerita yang disajikan itu perkembangannya positif. Nonton dari sejak episode pertama, sampe episode terakhir aku nonton, seingetku ada 2 couple yang sudah berlayar, dan 2 couple yang kandas. yang ga jadi-jadi juga ada. yang ga kelihatan hilal layarnya malah lebih banyak. wkwkk.. ya dibawa asik aja nontonya, karena kualitas dramanya oke banget, acting ga cringe krn beberapa aktornya juga maen di series drama lainnya. Pokoknya kualitas udah setara dengan drakor di stasiun tv besar.

3. Writting Down

Ini mungkin channel yang cukup hati-jati untuk aku share ke kalian, krn belakangan, thumbnail video cukup menantang. Walopun sebenernya inti dari cerita-cerita yang disajikan tuh sebenernya oke, dan masih aman aja menurutku untuk ditonton. Sebagian besar tema utamanya adalah tentang romance. Tapi ceritanya lebih acak dari jalan cerita PICKGO, karena hampir tiap minggu mereka ada tokoh baru. Biasanya aku nonton web series ini klo udah kehabisan bahan tontonan youtube. Lumayan, krn jalan ceritanya menarik dan acting aktornya juga bagus. 

Komentar

Top post

Belajar Korea

Liburan Kulur-Kilir

A little girl (Reply 1988) Chord