My 2020 Korean Movie & Drama list

Di postingan ini, aku mau bagi review suka-suka film-film Korea yang aku tonton selama satu tahun ini. Ga semua film juga sik, yang gue inget aja, dan menurut gue worthed buat dibagiin.

  • Itaewon Class. Salah satu drama hit di awal tahun 2020. Gue suka karena banyak pesan moralnya, dan juga masih bisa masuk logic. Walo awal sukanya karena Park Seojun sih. hehe.. Ceritanya juga ga bikin gue fokus ke bagian romance. Yang bikin gue nyesel adalah, kenapa gue nonton setelah gue pulang liburan. Harusnya nonton dulu, jadi pas liburan bisa hunting lokasinya yang kece-kece, mainly di Seoul pulak. Ihik..
image source : AsianWiki
 

  • Time to Hunt. Mungkin ini termasuk film Korea anti-mainstream. Ga kebayang kalo Korea yang dengan hiruk-pikuknya sekarang, berubah menjadi seperti yang digambarkan film ini. Awalnya, nonton film ini karena actornya (double combo Choi Woosik dan Lee Jehoon). Ga ngecewain sih karakter dan cakepnya. Wkwkk.. Tapi alur ceritanya seru juga buat di tonton. Some how menegangkan. But the bromance is so sweet. (Sampe meleleh hati pas endingnya yg bisa dibilang nggantung). Recommended buat yang suka action-thriller dark movie gitu.
image source : wikipedia
 
  • Jester - The Game Changers. Film dengan latar jaman kerajaan dulu. Tentang sekelompok penipu yang sangat handal. Saking handalnya, sampe di-hire sama orang-orang kepercayaan kerajaan. Tentunya dalam drakor, akan ada konflik. Yaitu saat mereka dihadapkan pada pilihan aksi penipuan yang sampai mengancam keselamatan mereka sendiri. Trik tipuannya asik buat ditonton.
image source : imdb
  • Avangers Social Club. Awalnya gue mau nyari drama ringan buat ngisi waktu pas di awal pandemi. Cari beberapa info, akhirnya nonton drama ini karena pas dapet semua episodenya lengkap. Ini beneran macem drama sinetron ringannya orang Korea. Ceritanya ga macem-macem. Kelompok ibu-ibu yang awalnya ga kenal, sampe akhirnya jadi akrab karena merasa tidak adil pada masalah yang terjadi dalam hidupnya. Meskipun ceritanya ga yang gimana-gimana, tapi gue tetep nonton sampe abis. Hope it can proved that it's recommend enough for you to watch.
image source : mydramalist
  • The World of The Marriage. Oke, ini drama termainstream yak, karena gue juga nontonnya di tv. Tapi gue suka sama warna baru drama Korea, yang ga itu-itu melulu jalan ceritanya. Cinematografinya juga bikin film ini asik ditonton. Aslik menyayat hati setiap konfliknya.
image source : dramawiki


Well, yang gue inget segitu aja. Walo pandemi kebanyakan di rumah, tapi gue jadinya keteteran sama kerjaan. Kebiasaannya di rumah buat santai-santai leyeh-leyeh. Jadi bingung harus manajemen waktu. Mana kerjaan banyak, jadinya numpuk. Belum lagi ngonten. Makanya ga banyak juga film Korea yg aku tonton.
Selamat liburan akhir tahun. Nikmatin aja walo masih banyak tugas. ๐Ÿ˜„

Komentar

Mahasvara mengatakan…
Browse our website for more korean artist with their latest song at mahasvara.com

Top post

Belajar Korea

Liburan Kulur-Kilir

A little girl (Reply 1988) Chord