My 2020 Korean Song Playlist

Let's see some korean song I've heard for the first time in 2020. Be honest, gue sudah ga into KPOP and other Korean song banget tahun ini. Tapi demi konten, gue tetep mau berbagi. ๐Ÿ˜

  • Itzy. Sebenernya dari awal debut, gue emang suka pantau girlband ini. Alesannya, karena gue suka sama Ryujin. Asik dance-nya dese. Tapi makin suka pas single Not Shy. Mungkin karena gue dapet hadiah albumnya. Selain Not shy, lagu Wannabe juga salah satu favorit. Walopun paling favoritnya gue dari Itzy ini adalah dance-nya. Hihi..
  • Blackpink. Mungkin salah satu single yang terkenal How You Like That. Tapi, di samping single hits itu, gue lebih suka Pretty Savage, lebih berasa vibe swag-nya YG. Selain itu, gue juga simpen See U Latter dan Really. Asik, ga monoton kaya' lagu kpop kebanyakan.
  • Zico - Any song. Salah satu lagu yang sempet hits banget di awal tahun karena dance movementnya yang banyak ditiruin orang, termasuk orang-orang terkenal di Indonesia. Memang asik sih bagian reff dan dancenya. Gue ikutan latah aja. Hehe..
  • Paul Kim - Every Day Every Momment. Nah, ini mungkin ga seterkenal itu. Gue juga ga sengaja lagi nontonin youtubenya orang korea, dia pake backsound ini. Scroll komen, ketemu deh judul lagunya. Genrenya slow, mellow. Artinya juga dalem. Semacam berterima kasih kepada orang yang dicintai.

  • Treasure. dede Boyband baru, dari salah satu company gede, YG. Sebenernya, awalnya aku pernah nonton mix9 dan suka sama Uncuk (Choi hyunsuk). nih anak beneran kerasa vibe YGnya. Hingga akhirnya dia debut di grup ini. Lagu terbaru mereka, mmm cukup strong. Sayang aja krn orangnya rame, jadi spotlight masing-masing membernya bentar aja. Selain Uncuk, gue juga ngefans sama Yedam. Awalnya emang gue ga begitu pay more attention to him, padahal sih gue jg tau kalo do'i direkrut YG dari menang acara audisi bakat gitu. Tapi setelah denger vocalnya di lagu Orange, gue ngerasa kalo Yedam ini emang bisa nge-feel sama lagu-lagu yang dia nyanyikan. Welcome to my new fav list, dear.


Hope you'll like this too. ^^

Komentar

Top post

Belajar Korea

A little girl (Reply 1988) Chord

Liburan Kulur-Kilir