What Happens to My Family? (가족끼리 왜 이래) K-Drama

Satu lagi drama korea yang mau gue share ke kalian. Seperti drakor yang gue share sebelumnya, dimana gue mulai males enek klo tema cinta-cintaan penuh khayalan gitu, drama kali ini lagi-lagi fokus tema ceritanya adalah keluarga, dengan bumbu tambahan kisah percintaan tokohnya yang menurut gue cukup deket dan bisa jadi contoh di kehidupan dunia nyata.
 
Awalnya.... gue pengangguran, baru lulus kuliah. Di kamar gue baru ada TV, trus ngeliat iklan drama korea yang akan segera tayang di salah satu stasiun tv. Yang gue pikirin waktu ngeliat noh iklan beserta narasinya, "wah kayanya asik nih drakor. okelah nati gue coba tonton. Toh, udah ga banyak kesibukan lg sekarang". Jadilah, senin siang itu, gue mulai nonton nih drama.
Yang membuat gue tertarik nonton drama ini karena salah satu pemerannya punya penampilan oke. wkwkk.. Park Hyunsik yang ternyata adalah anggota boyband ZEA, berperan sebagai Cha Dalbong, dan artis muda Nam jihun. Pertama nonton, gue suka nontonin cerita couple ini. Dalbong adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Entah karakternya kaya' babo-saram gitu, hampir mirip dengan karakter cewe'nya, cukup menghibur untuk ditonton.

Tapi lama-kelamaan ternyata cerita kisah percintaan di drama ini berkembang ke pemeran yang lainnya, tiga bersaudara Cha, kakak-kakak dari Cha Dalbong.

Cha Gangsim, kakak tertua di keluarga ini, memilki karakter yang tegas sebagai seorang perempuan. Kalo gue liat, beberapa karakter dia mirip yak sama gue. hehe... Gangsim merupakan karyawan kantoran yang yang memiliki integritas tinggi. Kisah percintaannya berkembang di lingkungan kantor dia. Sungguh ini ga nyangka banget gue pasangannya dan cerita kisah cintanya bakalan gitu, lucu dan menghibur buat ditonton cowo' yang jadi lawan mainnya. wkwkwkk..

Cha Gangjae, anak tengah yang berprofesi sebagai dokter. Kisah cintanya juga ga se-dreamy drama korea. Awalnya gue sempet kesel. Tapi justru menyadarkan bahwa semua hal tidak bisa berjalan lancar sesuai keinginan, tapi selama kita berusaha sebaik mungkin,  everything will gonna be alright.
Ga cuma kisah percintaan. Konflik utama dari drama ini adalah kondisi keluarga mereka yang lama-lama terasa berantakan karena setiap saudara ini mulai egois karena sibuk dengan urusan mereka masing-masing di luar rumah, sehingga mengabaikan yang namanya ikatan kekeluargaan. Dan seperti judulnya, pemeran utama dari konflik drama ini adalah Ayah mereka, yang merupakan single parent, yang membesarkan ketiga saudara ini bersama adik perempuannya (yang sudah memiliki anak perempuan dan menantu laki-laki yang juga kebagian konflik cerita). Sebenernya rumah ini anggota keluarganya rame, tapi lama-lama terasa sepi. Si Ayah yang bekerja sebagai pembuat tahu untuk dipasarkan di tokonya, mengalami penurunan kondisi kesehatan karena usia yang mulai menua. Ayah pun juga merasa geram kepada anak-anaknya dan keluarganya yang jadi kacau seperti ini. Walaupun rasa sayang si Ayah ga berkurang sedikitpun kepada anaknya. Beberapa kali gue sedih melihat si Ayah, walopun beberapa kali juga ga ngerti kenapa Ayah mengambil keputusan yang menurut gue aneh. 
Tapi, di akhir episode, semua sudah clear. Sedih, tapi bahagia juga. 
50an episode ga membuat gue bosen, dan selalu gue tunggu setiap harinya.

In the end, for me, this is one of the recommended Drama.
Pesan inti drama ini adalah, jagalah keluarga kalian, karena keluarga adalah tempat kita kembali yang selalu menyayangi kita dan mau menerima kita apa adanya.

Komentar

Top post

Belajar Korea

Liburan Kulur-Kilir

A little girl (Reply 1988) Chord