Liburan Kulur-Kilir


Hari kelima


Hari ini tidak terlalu banyak kegiatan.

Pagi menjelang siang, kita ke rumah keluarganya tante atma yang ada di daerah sungai buaya. ga terlalu jauh dari rumah nenek tini.
Sebelum ke sana, kita juga sempat mampir ke salah satu istana ???? (lupa. pokoknya istana bangunan lama). Bangunannya hampir mitip sama keraton kalo di jawa. tapi bagian atas/atapnya mirip-mirip sama 'wat' (candi-candi) yang ada di sekitaran thailand. Tapi karena pagar halaman bangunan tersebut di gembok, kita tidak turun. bahkan tidak berfoto. (sempet nyesel jg sih sekarang knp ga foto satuuu aja. :|).

Setibanya di rumah bibi nya tante atma ini, kita cuma cerita-cerita. cerita punya cerita ternyata salah satu anaknya bibi ini adalah seorang pedagang. pedagang pakaian/fashion. dan ternyata *lagi*, om tersebut nge-stock barangnya dari jakarta (tanah abang ato di senen gitu..). jadi hampir 1 bulan sekali, dia bulak-balik jkt-kl. kedai/toko nya pun sudah ada uda. Dari penjelasan beliau, fashion yang diminati di indonesia sama di malaysia ternyata berbeda. dari ngeliat cara saya, mama, dan mbah yang dateng berkunjung aja dia bilang kalo kerudung yang kita pake ini khas nya orang indonesia, orang malaysia beda.
Puas ngobrol-ngobrol, kita pulang ke rumah.

Rasanya hari ini agak sepi. ga jalan jauh kemanaaa gitu.
Siang menjelang sore, mama ngajak nenek tini untuk ke econsave. Econsave adalah sejenis pasar, tapi bukan pasar tradisional. eh, saya ga tau jg deng, pasar tradisional di sini kaya' gimana. mungkin bisa dibilang kalo saya ke econsave ini, ya kaya' saya ke carefur lah.
Di sini saya sempet2in nyari jajanan. pengennya jajanan korea. tapi ga ada. kalopun ada sejenis ramyun gitu, tapi ga ada tanda halal nya. :(.. Akhirnya saya memutuskan untuk beli biscuit dan minuman anggur. (biscuit nya sih enak. kemasannya yang lucu lah yang menarik perhatian saya untuk membeli biscuit ini. Tapi tidak untuk minumannya. rasanya anehh hueekkk... seperemapt botol pun saya ga abis. minum satu teguk aja rasanya pengen ngejulurinlidah terus saking ga enaknya. XP).

Pas mau bayar, saya liat ada selebaran di keranjang belanjaan. promosi salah satu counter yang ngejual minuman. dan saat saya lihat promo nya adalah.... Korean Chitron Tea!!! langsung deh saya liatin mama dan bilang, "ma aku nak beli ini ma ye..". Setelah membayar belanjaan, saya pun celingukan nyari counter yang jual minuman. mata saya tertuju pada salah satu counter yang meriah. Itu dia!!! saya pun langusng memesan. Tapi ternyata rasanya agak gimanaaaa gitu ya. ga satu selera deh kaya'nya sama lidah saya. teh nya agak pahit. trus tehnya ini pake kulit jeruk deh kaya'nya. tapi karena sudah di beli dan saya yang minta, jadi harus dihabiskan!

Malem nya kita ke rumah pamannya tante atma yang ga jauh dari rumah nenek tini. Kita pun cuma jalan kaki. tapi jalan nya lumayan gelap. Di sana, kita ngobrol2. Salah satu anak nya paman tante atma ini ternnyata pernah ke negara-negara laen dalam rangka urusan kerja. Dia pernah ke korea, australia, inggris dan negara eropa lainnya. Sekarang ia sedang di singapura. Ga ketemu sih sama orangnya. Tapi ngeliat fotonya bikin iri.... saya juga mau jalan-jalan ke luar negeri, walo dalam urusan kerja jg gapapa, yang penting di passport ada banyak cap. Hehe... 

Well, setelah puas ngobrol dan ga terasa hari semakin malam, kita pun pamit pulang.
Di rumah kita siap-siap packing krn besok akan jalan jauuuhh.. :D

Komentar

Top post

Belajar Korea

Liburan Kulur-Kilir

A little girl (Reply 1988) Chord