Survival Family - Japan Movie

Udah lama ga review movie. Hehe.. abisudah kebanyakan nonton, dan jalan ceritanya gitu-gitu aja.

Tapi semalem baru kelar nonton film jepang berjudul Survival Family ini.
Ceritanya tentang perjuangan satu keluarga yang tinggal di kota maju sekelas Tokyo, semua serba digital, tiba-tiba menghadapi kondisi yang berubah 180 derajat. Jam, listrik, alatkomunikasi dan transportasi tidak ada yang bisa beroperasi. Tidak ada yang tau kenapa hal ini terjadi. Awalnya satu keluarga ini biasa aja, tapi beberapa hari berlalu, kondisi tidak kembali pulih dan bahkan semakin memburuk. Krisis air, makanan, kotor, tidak tertib, penjarahan, kerusuhan, dsb. Hal yang tidak pernah terbayangkan akan terjadi di kota semaju dan sebesar Tokyo. Kondisi yang buruk ini membuat satu keluarga tersebut terpaksa berusaha dengan segala cara untuk bertahan hidup.
Cerita puncak film ini di saat satu keluarga tersebut dengan susah payah melakukan perjalanan agar terhindar dari kacau-balaunya kondisi kota besar yang berantakan dan tidak terurus. Awalnya mereka berencana ke kota lain, dengan harapan menemukan tempat agar mereka bisa tetap hidup. Namun ternyata yang mereka temukan sama saja, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk kembali ke desa tempat orangtua/kakek mereka berada. Dan mereka pun harus tetap bertahan hidup di perjalann yang jauh ini.
 
*lesson learn : Be grateful with what you have. And use it wisely. Ga kebayang gimana kalo bener kejadian seperti itu kita alami. Agak sedikit beruntung gue bukan orang yang terlalu tergantung dengan fasilitas wah, walopun emang tetep sulit beralih dari barang elektonik dan digital. Trus kepikiran, betapa pentingnya penemuan listrik di masa sekarang. Dan kepikiran lagi, berapa banyak sumber daya yang dibutuhkan untuk menghasilkan dan mensuplai listrik tsb untuk kegiatan setiap orang di dunia *balik ke paper.  
*maapin yak cara gue nge-review jelek. Hahaa.. tapi cuma ingin berbagi bahwa film ini worth to watch!. Bahkan background dan soundrack akhir film pun terpesona buat gue tonton. Haha.. What a movie~

Komentar

Top post

Belajar Korea

Liburan Kulur-Kilir

A little girl (Reply 1988) Chord