Katro Ngelancong

Part 5

Beberapa menit perjalanan (lumayan lama, bahkan argonya lebih dari S$10), tiba jugalah kami di bandara internasional terkenal dan tempat nya berbagai macam pesawat transit. sampe di sana, turunin barang dari taksi. aku disuruh ngambil trolly. dengan sekuat tenaga aku narik trolly, dannn... lho, kok ini roda trolly ga mau gerak. ternyata wak rahma bilang, "itu lho, pegangannya di tekan." wuah.. gubrak, katrooo... hahaha...
selesai mindahin barang ke atas trolly, kita boarding. aku, mama, dan bi arfah boarding di lion Air, sedangkan wak rahma di Garuda. O ya, tiket SIN-JKT yang baru kami dapet tadi harganya sekitar 500ribuan per-orang. Selsai boarding, kita langsung menuju terminal keberangkatan. wak rahma sempet refund GST dulu. trus sambil jalan ke terminal, kita foto-foto. hihihi... karena pesawat kita masih lama berangkatnya, dan ruang terminalnya belom buka, kita duduk-duduk dulu. terus aku dan mama beli coklat, harganya 1 bungkus S$13. pas banget, ngabisin duit hingga tak bersisa.
Selesai beli coklat, balik lagi duduk-duduk sambil ngabisin pulsa kartu singapore, nelpon ke indonesia. ga berapa lama, datanglah ibu-ibu berjilbab nanya, "dari indonesia ya?". aku jawab "iya", ternyta mereka adalah TKI yang mau ke arab. mereka baru dateng dari jakarta. ga ngerti gimana-gimana naek pesawat di sini. liat tiketnya aja ga ngerti, lha kami juga ikutan bingun. untungnya ada wak rahma yang emang udah ahli dan juga mantan pramugari, jadi mereka bisa terselamatkan dengan bantuan wak rahma.
kembali kami duduk-duduk lagi. liat-liatin orang lalu-lalang di depan kami. dan ada orang chinese yang tiba-tiba jatoh pas lagi lewat eskalator datar (*lupa namanya apa ya?). jatohnya ga tanggung-tanggung lagi, si ayah, ibu, dan si anak semuanya jatoh. ternyata sang ayah kakinya lagi sakit, jadi dia berdiri di atas trolly, sedangkan sang ibu yang mendorong trolly nya sambil mengendong anaknya. ih, kasihan...
Lalu kami memutuskan untuk segera ke terminal D37, tempat pesawat Lion air. ternyata masih ditutup. tapi ga beberapa lama kemudian, pintunya dibuka dan kami langsung masuk ke dalam. nunggu bentar (sambil foto=foto), terus masuk deh ke dalem pesawat.
Perjalanan sekitar 1 jam.



Sampe di Soekarno-Hatta sekitar jam 6. aku baru tau ternyata sekarang klo dari luar negri, turun dari pesawat langsung naek bis yang nganterin ke terminal. kaya' waktu di Kng Abdul Aziz dulu. sampe di dalme terminal, nungguin bagasi. satu koper yang genduuuttt banget dan travel bag. sambil nunggu, pecahin puasa pake es yang didapet wak rahma di pesawat tadi.
selesai ngambi bagasi, kita makan di solaria.
kenyang makan, balik ke rumah papa di Siputat. naek damri ke lebak bulus. harganya 20ribu per-orang. di Lebak bulus, papa udah nunggu.
Sampe di rumah, cerita-serita. makan makanan korea yang dibeli tadi sing di singapore. ternyata nasi+squid nya ga eak :(. tapi sayang udah dibeli, ya udah, dimakan aja.
o ya, kaki ku yang sakit kemaren karena pake sepatu baru rasanya periihhh.. banget. apalagi klo kena air T_T (*ga penting banget ya).
Selesai makan, beres-beres barang, besok siang mau pulang ke palembang. ga bisa libur lama-lama, soalnya udah kuliah. ini aja aku bolos. :P hahaha...

yuuukkk... daaa....

Komentar

Top post

Belajar Korea

Liburan Kulur-Kilir

A little girl (Reply 1988) Chord