God of Study K-Drama

오아아아...akhirnya selesai juga nonton nih film. sempet tertunda penyelesaian filmnya, karena vcd yg saya beli adalah bajakan, jadinya macet-macet, akhirnya saya pinjem juga ke temen saya, sang master korea. hehe... 고마슴니다 친구 아... ^^



Jadi, kesan saya terhadap film ini adalah.... Waaahhh... bagus banget filmnya. salah satu film yang dapat memotivasi. terutama bagi para siswa khususnya siswa kelas 3 SMA. genre filmnya beda sama film-film korea pada umumnya. bagi yang udah bosen dengan cerita-cerita film-film korea yang gitu-gitu aja, film ini wajib di tonton.!



Film ini menceritakan seorang pengacara yang mendidik 5 murid untuk digembleng yang nantinya akan masuk ke universitas ternama di Korea. berawal dari sekolah yang sudah mulai hancur, mau diselametin sama pengacara Kang Suk Ho dengan cara memasukkan 5 murid ke Chun-Ha-Dae University. murid yang beruntung tapi menderitanya bukan main adalah Hwang Baek Hyun sebagai ketua kelas, Na Hyun Jung yang naksir berat sama Baekhyun, Gil Pul Ip cewe' yang yah bisa dibilang rajin sebenrnya, Hong Chan Doo anak orang kaya yang suka diremehin orang tuanya, dan yang terakhir Oh Bong Goo yang rajin banget belajar tapi masih susah dapet nilai bagus. Sebenrnya mereka terpaksa ikutan kelas khusus tersebut. tapi yah ga sepenuuhnya terpaksa, karena mereka tau orang tua mereka mau klo mereka itu jadi anak pinter dengan cara masuk universitas terkenal. Di sini Pengacara Kang mendidik kelima siswa tersebut dengan sangat keras, namun beralasan dan memang benar-benar mendidik. tapi tenang, untuk menetralkan kerasnya sifat Kang Sukho, ada guru asisten Han Soo Jung yang memiliki sifat lembut dan ceria. Han saem selalu ada untuk menolong dan memberi support kepada murid-muridnya. selain guru Soojung, ada juga guru mata pelajaran lainnya yang tidak berasal dari sekolah tersebut, namun memiliki potensi yang luar biasa dalam mengajar dan bidang yang diajarkan. mereka adalah Cha Ki Bong guru matematika yang bersifat keras yang juga guru dari Kang Sukho. Anthony Yang guru bahasa inggris yang awalnya bersifat kurang baik namun bisa berubah jadi baik karena perlakuan murid terhadap dirinya. anthony saem juga memiliki metode unik dalam mengajar, yakni dengan cara menari dan menyanyi. Selain itu, gerakan dan cara bicaranya yang lebay itu lho, lucu. hihi.... berikutnya, Lee Eun Yoo guru bahasa korea yang punya cara menarik untuk mengajarkan muridnya tentang pelajaran bahasa yaitu dengan memberikan cerita-cerita romantis untuk menarik minat baca sang murid. dan yang terakhir adalah Jang Young Shik guru sains yang memiliki sifat lembuuuuttt.... banget.! Selain itu ada juga kepala sekolah Jang Ma Ri.




Awalnya kelas khusus ini diremehin semua orang di sekolah tersebut karena mereka semua ga yakin klo kelima murid tersebut bakalan masuk Chun-Ha-Dae University. Tapi pengacara kang begitu optimis dengan keputusannya. ia menempa murid-murid tersebut habis-habisan. banyak cara dan metode yang unik dalam pembelajaran yang diberikan di dalam film ini, sehingga menciptakan suasana belajar yang menyenangkan.

selain itu, film ini tidak hanya bermanfaat bagi remajanya saja, tapi juga bermanfaat bagi guru dan orang tua mengenai bagaimana bekerjasama agar anak tersebut dapat meningkatkan prestasinya. Dan yang paling penting yah bagi kita-kita, para generasi muda yang seharusnya belajar dengan giat untuk mencapai cita-cita kita agar nantinya ilmu yang kita punya dapat bermanfaat bagi banyak orang. dengan film ini, dapat menyadarai kita betapa pentingnya belajar, percaya diri, dan selalu optimis dalam segala hal yang kita lakukan. dan yang terpenting itu bukanlah hasil akhir dari apa yang telah kita lakukakn, tetapi proses bagaimana kita melakukan sesuatu tersebut sehingga terbentuklah karakter yang kuat dalam diri kita untuk menghadapi dan menyelesaikan setiap masalah, rintangan, dan tantangan yang ada di depan kita. toh kalaupun nantinya kita gagal, tenang saja, masih ada jalan lain untuk kita. jadi kita harus bersyukur atas apa yang telah kita peroleh selama ini.

Secara garis besar, bisa dibilang ini film termasuk comedy. tapi ada beberapa bagian terutama pertengahan hingga akhir banyak kejadian yang bikin aku hampir nangis. (T.T)

Singkat kata film ini BAGUS BANGEEEETTTT. bener-bener BUUEEEDDDDAAAA... dari film-film korea lainnya (dimana saya juga sudah mulai merasa jenuh dan bosan dengan cerita k-drama yang monoton gitu-gitu aja hampir kaya' sinetron). High recomendeed bagi siswa kelas 3 SMA. mungkin akan lebih baik ditonton kalo kalian lagi liburan semester 1, jadi pas semester 2 nya kalian bisa semangat. sayangnya saya udah ketuaan nonton film gini =_=. tapi ending ceritanya bener-bener nyadarin aku tentang gimana belajar itu yang sesungguhnya (untungnya aku masih kuliah, jadi yah ga telat-telat amat untuk ni=onton nih film).
Ayo...ayooo... di tonton GOD OF STUDY nya. 발리...!
가자..가자.. 파이팅 친구 아!!!

Komentar

Top post

Belajar Korea

Liburan Kulur-Kilir

A little girl (Reply 1988) Chord