Korea Travel Fair 2019
Tanggal 15-17 Oktober 2019 nanti, Korea Tourism Organization Indonesia akan mengadakan Korea Travel Fair di Central Park Mall Jakarta, dengan tema "Ke Korea bukan hanya tentang Berwisata, tapi tentang Merasakan Pengalaman Baru".
Jadi, berdasarkan tema tersebut, bukan cuma penawaran tiket pesawat dan paket wisata aja, tapi juga kalian bisa contek ide destinasi wisata selama di korea dari temen-temen traveler. Ga ketinggalan, temen-temen dari Wow Korea Supporters juga akan berbagi pengalaman tentang wista korea dengan tema Korea Tours, WKS Journey, Muslim Tours, KPOP, K Food, Jeju 3 Seasons. (*harusnya sih eike juga dapet slot buat sharing, tapi karena tiket pesawat sekarang pada mahal, gue ga bisa. huuhhuuu.. T_T).
---
Info lengkap di link berikut --> bit.ly/Korea-travel-fair-2019
---
Hallyu atau arus penyebaran
ragam kebudayaan Korea telah menjadi sebuah tren tak terbendung yang
berkembang pesat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Fenomena
budaya Korea saat ini telah menginvasi baik di bidang musik, film,
drama, game online, kuliner dan banyak lainnya. Selain itu,
Korea juga menawarkan keragaman budaya lokal, keindahan alam, dan gaya
hidup untuk dinikmati setiap wisatawan. Oleh karena itu, Korea menjadi
salah satu destinasi favorit bagi wisatawan Indonesia. Di negara yang
ramah turis ini, setiap wisatawan didorong untuk menjelajahi Korea
dengan cara mereka masing-masing supaya mereka menemukan apa yang paling
sesuai dengan mereka dan dapat menciptakan ikatan khusus antara mereka
dengan pesona Korea.
Saat ini, semakin banyak wisatawan asal
Indonesia yang bepergian sendiri, ataupun berkelompok dengan teman-teman
dan keluarganya tanpa menggunakan jasa agen perjalanan. Wisatawan
tersebut biasa dikenal dengan sebutan Free Independent Travelers (FIT). Memahami tren tersebut, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta kembali
mengajak wisatawan FIT Indonesia untuk merasakan dan menjelajah Korea
lebih banyak dengan cara khusus dan lebih pribadi bersama teman atau
keluarga tercinta melalui kampanye #AkudanKorea.
Kampanye #AkudanKorea ini fokus pada berbagai aktivitas promosi offline dan online untuk menarik wisatawan FIT Indonesia, dengan menggelar Korea Travel Fair 2019 dan berbagai aktivitas online di situs www.akudankorea.com serta media sosial KTO Jakarta.
- Aktivitas Offline : KOREA TRAVEL FAIR 2019
Di bidang offline, KTO Jakarta akan menggelar Korea Travel Fair 2019 pada 15 ~ 17 Maret 2019, di Laguna Atrium, Central Park Mall. Acara ini didukung penuh oleh Kedutaan Republik Korea untuk Indonesia. KTO Jakarta juga menggandeng Bank Mandiri sebagai mitra bank dan Sabre Travel Network Indonesia sebagai mitra Global Distribution System (GDS). Lima maskapai yang berpatisipasi dalam acara tahun ini adalah Asiana Airlines, Cathay Pacific, Garuda Indonesia, Korean Air dan Thai Airways. Turut berpartisipasi 10 agen perjalanan terbaik Indonesia diantaranya Antavaya,
ATS Vacations, Bayu Buana Travel, Chan Brothers, Dwidaya Tour, Golden
Rama, KIA Tours, Obaja Tour, Rotama Tour dan Smailing Tour.
Melalui acara ini, pengunjung
berkesempatan mendapatkan harga spesial dan hadiah langsung, baik dari
agen perjalanan maupun maskapai penerbangan. Selain itu, Bank Mandiri
juga menawarkan berbagai program menarik selama acara berlangsung, yakni
cashback sampai dengan Rp 5 Juta, #spend&get 2
Tiket Konser Ed Sheeran, cicilan 0% hingga 12 bulan, serta diskon hingga
50% sebesar maksimal Rp 2 juta melalui penukaran Fiestapoin.
Selain itu, acara juga akan diramaikan
dengan berbagai program hiburan di atas panggung, di antaranya adalah
penampilan drama musikal komedi Chef: The New Brand of Bibap
yang didatangkan langsung dari Korea. Selain itu juga akan ada program
berbagi pengalaman dan keseruan wisata Korea dari aktris multi-talenta Hanggini Purinda Retto. Selain itu, akan hadir pula beberapa travel influencers ternama dan komunitas blogger korea, seperti Marischka Prudence, Alexander Thian, SalamKorea.com, KoreanIndo.net, RanselTravel.com, dan masih banyak lagi.
Nah, untuk para pecinta K-Pop, jangan lewatkan penampilan K-Pop Cover Dance dari Invasion-dc, Saycrew, dan Kriptonite.dc yang akan memeriahkan panggung utama Korea Travel Fair 2019.
- Aktivitas Online : WWW.AKUDANKOREA.COM
Sebagai penunjang kampanye melalui ranah online, KTO Jakarta akan meluncurkan kembali situs www.akudankorea.com
dengan wajah baru. Situs yang sukses diresmikan sejak tahun lalu ini
akan digunakan sebagai pusat informasi wisatawan FIT. Terdapat beberapa
kanal utama pada situs tersebut untuk mempermudah wisatawan dalam
mencari informasi yang mereka butuhkan, seperti:
- Event Terbaru berisikan informasi terkait beragam acara menarik seperti festival, acara terbaru yang diselenggarakan di Korea, atau acara di Indonesia yang diselenggarakan oleh KTO Jakarta;
- Destinasi berisikan informasi destinasi-destinasi baru, destinasi anti-mainstream dan info wisata menarik seperti wisata Hallyu, tradisional dan destinasi unik lainnya yang cocok bagi wisatawan FIT;
- Penawaran Khusus berisikan informasi berbagai promosi atau diskon yang ditawarkan oleh berbagai pelaku wisata seperti hotel, restoran, transportasi, toko-toko, tiket pesawat, dan lain-lain;
- Testimoni berisikan kesan dan saran dari teman-teman traveler yang sudah pernah ke Korea.
Tidak hanya informasi saja, situs www.akudankorea.com juga akan menjadi pusat aktivasi online seperti trivia kuis, photo challenge
dan aktivitas online lainnya. Tujuan utama dari aktivitas online ini
adalah agar wisatawan FIT Indonesia bisa lebih tahu dan mengenal
tujuan-tujuan wisata baru dan anti-mainstream di Korea seperti
di Incheon, Gyeonggi, Gangwon, Daegu, Busan, Gyeongnam, Jeollanam,
Jeollabuk, Chungcheongbuk, Daejon dan Chungcheongnam, yang masih belum
terekspos secara luas.
Dengan semua aktivitas tersebut, KTO
Jakarta mengajak wisatawan FIT Indonesia untuk tidak hanya berwisata di
Korea tetapi juga merasakan dan menjelajahi Korea yang sesungguhnya.
Sebagai negara ramah turis, pelayanan dan fasilitas wisata ke Korea pun
dikembangkan guna mendorong wisatawan untuk mengeksplorasi tempat atau
tujuan sesuai dengan preferensi masing-masing wisatawan, sehingga mereka
dapat menemukan serta menikmati Korea dengan maksimal. Kampanye ini
juga sebagai bukti bahwa Korea akan semakin ramah terhadap wisatawan dan
sangat mudah untuk dijelajahi oleh wisatawan FIT, khususnya dari
Indonesia.
--- Sumber artikel : KTO Indonesia ---
Komentar