Creamy Pasta

Walau dilihat dari judulnya, Creamy Pasta, yang patinya kita tahu adalah masakan Itali, namun saya terinspirasi dan tertarik untuk mencoba mempraktekkannya di dapur karena korea (*lagi-lagi korea. ^^v). Adalah berawal dari menonton salah satu acara WGM YongSeo couple, saat Hyu~n mengunjungi asrama Yo~ng yang sekaligus juga asramanya CNBLUE. Di sana, Hyun melakukan aksi memasak (*ahak, bahasanya. ckckck...), dan katanya salah satu masakan yang ingin dia coba adalah "Creamy Pasta".

naaah... makanya saya juga tertarik untuk mencoba memasak makanan Itali ini. Waktu liat mereka masak di WGM sih, kaya'nya ga terlalu susah. Dan dengan tekat yang sudah bulat, mulailah saya menelusuri google dan youtube untuk mencari tahu apa saja bahan yang perlu dipersiapkan beserta cara mengolah/memasaknya. Setelah dirasa materi yang didapat sudah cukup, (*aduh, 'materi'? kaya' kuliah aja jadinya. hehe..) akhirnya begitu ada kesempatan ke supermarket, belilah bahan yang dibutuhkan, antara lain:
-Pasta (klo saya pke pasta yang bentuknya kaya' jempol itu. aduuuhh.. ga hafal nama pastanya apa ya?)
- Keju (keju apasaja yang ada daaah, walaupun klo liat di youtube mereka pake jenis2 keju tertentu yg aku ga tau apa bedanya dari tiap keju tersebut)
- Susu Full Cream (sebenernya sih, pke susu cair biasa aja. Tp krn sesuai nama masakannya "CREAMY pasta", jadi harus pke cream. Nah, sementara cream jarang dipake di rumah saya, jadi cream-nya saya hilangkan dan digantikan dengan susu fullcream)
- Tepung maizena yang udah dilarutkan (waktu aku tanya ke tante, cream ada ga ya kira-kira di jual di pasar? *maklum saya tergolong wanita yang jarang ke pasar*, tanteku bilang "nanti pke tepung maizena aja klo mau buat yg agak kental". jadi di sini tepung maizena bisa sedikit menggantikan si cream tadi. semoga). eh, tpi saya ga pke tepung maizena ding, tapi pake tepung sagu, krn tepung maizena ternyata ga ada dirumah.
- Sayuran (ini jg kaya'nya terserah deh. saya cuma pake paprika dan wortel)
- Bawang (klo saya pke bawang putih dan bawang bombay). sebenernya klo liat di youtube, mereka ga pke numis bawang, tp krn saya terbiasa masak dengan menumis terlebih dahulu, jadi untuk resep ini saya juga pke numis bawang dulu...
- Minyak
- Garam, Lada, Gula (untuk perasa doang)


baiklah sekarang saatnya memulai eksperimen... setelah bahan di persiapkan, langkah yang dilakukan adalah:
Pertama-tama, kita rebus dulu pasta. Untuk air rebusannya diberi sedikit minyak, garam, dan lada (ini sesuai selera aja).
Kemudian, tumis bawang. Masukkan sayur, kira-kira klo sayurnya udah agak lemes (*layu maksudnya. hehe..) masukan susu cair. Lalu masukkan keju yang udah di parut. Untuk takarannya di sini saya cuma menggunakan feeling. takran yang saya pake, untuk 250gr pasta, susu cairnya 400ml, kejunya 50gr. Setelah susu mulai mendidih nanti kuah/saosnya mulai mengental. Lalu tinggal tambahkan garam, gula, dan lada sesuai selera. Klo dirasa kuahsaosnya kurang kental kalian boleh menambahkan tepung maizena yang udah dilarutkan. Disini, saya memasukkan 2 sendok makan larutan tepung maizena. Dan klo dirasa udah cukup kental saosnya dan rasanya juga cukup enak, tinggal dimasukkin deh pastanya, diaduk-aduk. SELESAI deh, siap untuk disantap.!

Tapi mungkin karena ini untuk pertama kali nya saya mencoba memasak makanan ini, dan juga keahlian saya di dapur yang masih kurang, jadi rasanya juga kurang enak. Susunya terasa banget. Rasa dan aroma paprikanya juga kuat. kok jadi kaya' ga sesuai selera saya ya. Baru makan sedikit udah kenyang, enek gitu. apakah krn makanan ini untuk orang dengan selera barat saja? jd ga cocok dengan saya? ato emang saya yang salah masak? hahaha... whatever lah, yang penting pasta saya akhirnya habis juga dimakan.

Komentar

Top post

Belajar Korea

Liburan Kulur-Kilir

A little girl (Reply 1988) Chord