16th Asian Games 2010 guangzhou



sedikit review mengenai perlombaan olahraga se-Asia...

BADMINTON
sebenarnya menurut saya, prestasi badmiton di kejuaraan kali ini tidak terlalu bagus. namun untungnya, wajah Indonesia bisa selamat karena kemenangan atas Kido/Hendra.

Group match
untuk perlombaan beregu, baik tim putra maupun tim putri hanya mampu melangkah ke semifinal. untuk tim putra, pada putaran semi final berhasil dikalahkan oleh tim putra China. sementara tim putri tidak diduga-duga kalah oleh tim putri Thailand. *padahal saya berharap mereka bisa menang lawan THA. ini berarti, Thailand sudah mulai memperkuat tim badminton mereka. *ayo dong tim Indonesia... jangan makin ketinggalan!.

tim putra


tim putri




Individual match
pada perlombaan individual, lebih memprihatinkan, terutama bagi tim putri. tidak ada satu pun dari mereka yang mendapatkan medali. *dan saya juga ga pernah liat butet dan ga akan liat butet lagi di tv... T__T.

Namun sebaliknya dari tim putra, pasangan Markis Kido / Hendra Setiawan, kembali menorehkan emas untuk Indonesia. *jd ke-inget pas olympiade kmrn... terharu. Pasangan tersebut tampil sangat baik, menumbangkan pemain-pemain andalan hingga akhirnya melaju ke final. pada putaran final pun, mereka tetap berjuang mati-matian. karena lawan mereka, pasangan dari malaysia, juga ngotot untuk memenangkan pertandingan.

semifinal



Mulai dari awal set 1, score mereka terus berkejaran. hingga akhirnya konsentrasi kido/hendra mulai memburuk pada set 1, dan kemudian kalah 16-21. Begitu set ke dua, pertandingan semakin seru. pasangan malaysia yang sangat ingin memastikan kemenangan mereka terus bermain apik. namun, pasangan kido/hendra tidak mau mengalah. duice pun berkali-kali terjadi. hingga akhirnya score 26-24 untuk pasangan Indonesia. menemukan celah di set ke dua, sangat dimanfaatkan dengan baik oleh Kindra. mereka terus bermain dan memimpin score. hingga akhirnya, pasangan Malaysia mengejar dan sempat membalik keunggulan. Pemain Indonesia, Kido/Hendra, tetap bermain dengan semangat, dan terus berkonsentrasi, hingga human eror dapat diminimalkan. akhirnya, score 21-19 menutup pertandingan untuk kemenangan INDONESIA.
(aseeeekkk.... saya sampe doa-doa, sujud syukur, dan lari-lari mondar-mandir di depan tv. wkwkwk)

final















the winner



Medali lain juga dipersembahkan oleh pasangan Alven/Ahsan. mereka berhasil meraih perunggu bersama tim korea. Namun sayang, pemain lain seperti taufik hidayat, gagal mendapatkan medali di kejuaraan ini.

salut sama supporter yang juga atlet-atlet yang hormat saat Indonesia Raya dikumandangkan... *tepuk tangan dan berbangga sampe terharu



DRAGON BOAT
yang mengejutkan saya adalah, 3 emas berhasil di sumbangkan oleh tim putra dragon boat Indonesia. waw, mantab! semua nomor dibabat abis. *gasssaak mannggg!!! pun begitu juga dengan tim putri nya. *perlombaan yg pernah ak liat, pesertanya cuma tiga. mereka juga berhasil menyumbang pundi-pundi medali untuk Indonesia.
katanya sih, drgaon boat ini cabang yang baru diperlombakan di kejuaraan internasional ini, semoga kedepan ada lagi ya cabang dragon boat, supaya Indonesia memiliki kesempatan untuk menorehkan medali.




Dengan demikian, untuk sementara Indonesia berada di posisi ke 10 dengan 4 emas, 6 perak, dan 10 perunggu.

Komentar

Top post

Belajar Korea

Liburan Kulur-Kilir

A little girl (Reply 1988) Chord