Sudirman Cup 2009

Sayang banget, perjuangan INA di Piala Sudirman 2009 di Cina harus terhenti di semi final setelah dikalahkan Koera Selatan 3-1.


Piala Sudirman adalah kejuaraan beregu antar negara. Tiap negara memiliki 5 perwakilan untuk bertandin, yaitu Tunggal Putra, Tunggal putri, Ganda Putra, Ganda Putri, dan Ganda Campuran.
Di semi final ini, partai Ganda Campuran yang lebih dulu bertanding. Dari Indonesia diwakili oleh Nova Widianto/Liliyana Natsir, (Liliyana Natsir aka Butet adalah pemain favoritku...!) sedangkan di Korea diwakili oleh pasangan Lee Hyo Jung/Lee Yong Dae. Sayangnya di partai ini, dimana pasangan Indonesia tersebut adalah pasanagna nomor 1 dunia, harus menyerah 2 set. (maap ga hapal score nya). Untuk pertandingan Ganda Campuran ini, aku ga nonton banyak karena lagi kuliah. Selesai kuliah aku nemenin temenku ke toko beli keperluan tugas kuliah. nah di toko itu, temenku ga sengaja ngeliat TV, trus dia bilang, "naaahhh... debby (aku.red), ada siaran badminton", sambil nunjuk TV. dan ternyata yang maen adalah Butet ku yang cakepppp... hhhhaaaaa tiiidaaaakkkk.... aku kelewatan nonton Butet nya. Tv di toko itu letaknya tinggi, trus suaranya juga kecil, jadi ga puas ngeliatin Butetnya... :( ooooohhhhhhh Buteeeetttt! di toko itu, aku antusias banget nonton tuh pertandingan, sementara temenku sibuk beli keperluan tugas kuliah. Selesai nemenin temenku, aku bersama temenku yang lainnya berencana ke rumahku sebentar buat nonton pertandingan badminton. Di jalan aku sms-an sm temen sesama BHS (Butet Holic Sarap). aku nanya2 deh sm dia berapa score pertandingannya. dan ternyata.... Butet kalah... yaaaaahhhh... *kecewa berat.


Setibanya di rumah, kami nonton partai kedua, Tunggal Putra. Sony Dwi Kuncoro mewakili Indonesia berhasil mengalahkan pemain Tunggal Putra Korea (maaf, namanya lupa). pertandingannya seru! score nya kejer-kejeran. sempet dag-dig-dug juga nih jantung. Untuuuungggg akhirnya Sony yang menang. Salah satu temtnku bela Korea. huh, aku sama temenku yang laen suka ribut-ributan. yg satu belain korea, aku bersama temen ku yang laen belain Indonesia.

Lanjut ke Partai ke 3, Tunggal Putri. Maria kristin, pemain terbaik Indonesia saat ini bertanding melawan pemain tunggal Putri Korea. sayang Maria harus kalah dalam 2 set. Tapi walaupun cuma 2 set, pertandingannya seru! kejer-kejeran score juga kayak pertandingan tunggal putra tadi.

Partai terkahir yang menentukan Korea Selatan masuk ke semi Final, Ganda Putra. Indonesia menurunkan pasangan baru, Hendra Setiawan / Muhammad Ahsan. bisa dibilang mereka adalah pasangan dadakan. Di Quarter Final melawan Cina kemaren, mereka juga dicoba untuk diturunkan. Markis Kido yang seharusnya berpasangan dengan Hendra Setiawan harus istirahat karen cidera, sehingga terpilihlah Muhammad Ahsan untuk menggantikan posisi Kido. Di partai ke empat ini, tidak terlihat permainan yang enak untuk ditonton seperti 2 partai sebelumnya, Tunggal Putra dan Tunggal Putri. (ini sih pendapatku ya...).


Yah akhirnya Indonesia kehilangan tiket menuju Final Sudirman Cup 2009.
fuih... kita kalah... kecewa...
tapi, yah mau digimanain lagi. kalah....


*kekecewaan terberat ku adalah aku ga bisa liat Butet maen... :( mau nangis.... :((

Komentar

Top post

Belajar Korea

Liburan Kulur-Kilir

A little girl (Reply 1988) Chord